Sabtu 20 Mar 2021 08:10 WIB

Cafe Kopi Harra Bogor Dibobol Pencuri

Dari rekaman CCTV, diketahui bahwa pelaku berjumlah tiga orang.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto
Pencurian/Maling (Ilustrasi)
Foto: pixabay
Pencurian/Maling (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kawanan pencuri menyatroni Cafe Kopi Harra yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Akibat kejadian itu, pemilik cafe mengalami kerugian yang ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

Pemilik Cafe Kopi Harra, Rikardo Hermes, mengatakan, peristiwa itu terjadi, sekitar pukul 02.30 WIB. Rikardo mengetahui kejadan itu dari rekaman CCTV, yang menunjukkan pelaku berjumlah tiga orang.

"Mereka (pelaku) memantau dulu, ada tiga orang," kata Rikardo, kepada wartawan, Jumat (19/3).

Dari CCTV yang dimiliki Cafe Kopi Harra, terlihat dua pelaku masuk ke dalam area cafe dengan membobol pintu utama. Kedua pelaku yang masuk ke dalam cafe menggunakan masker, serta topi dan jaket bertudung. Ketika dua pelaku pengambil barang dengan leluasa di dalam, satu orang lainnya bertugas menjaga di area luar cafe yang juga terekam CCTV.

Rikardo sendiri mengatakan, aksi kawanan pencuri itu tergolong cukup cepat. Dalam waktu sekitar 15 menit, mereka sudah berhasil membawa barang-barang hasil curiannya dengan motor dan melarikan diri.

"Kalau dari CCTV cuma 15 menit. Mereka masuk ke dalam mencongkel pintu utama. Lalu masuk mengambil dua TV, tablet, satu handphone dan juga uang tunai dari berangkas,” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Paur Subbag Humas Polresta Bogor Kota, Iptu Rachmat Gumilar membenarkan, adanya aksi pencurian di Cafe Kopi Harra. Saat ini, kasus tersebut sedang ditangani oleh Satuan Reserse Kriminal Polresta Bogor Kota. "Satreskrim sedang melakukan penyelidikan," ujar Rachmat singkat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement