Senin 22 Mar 2021 12:40 WIB

Warga Padang Diajak Jaga Masker Selama Ramadhan

Wali Kota Padang imbau warga tetap disiplin prokes saat beraktivitas selama Ramadhan.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Yudha Manggala P Putra
Jemaah menggunakan masker usai melaksanakan shalat Jumat. Ilustrasi
Foto: Republika/Thoudy Badai
Jemaah menggunakan masker usai melaksanakan shalat Jumat. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Wali Kota Padang Hendri Septa mengajak warganya supaya tetap disiplin protokol kesehatan selama menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan. Karena sampai sekarang pandemi Covid-19 belum berakhir. Di mana virus corona masih mengancam siapa saja yang tidak taat dengan protokol kesehatan.

"Tidak hanya saat beribadah saja, protokol kesehatan harus selalu dijalankan saat beraktivitas di luar rumah. Masker inilah perisai kita mencegah penularan Covid-19,” kata Hendri Septa, Senin (22/3).

Hendri menyebut Pemko Padang akan kembali melaksanakan program safari Ramadhan. Yakni aktivitas safari ke masjid-masjid yang ada di Kota Padang untuk silaturahim dan memberi bantuan.

"InsyaAllah Safari Ramadhan akan kita laksanakan lagi. Alhamdulillah, kondisi pandemi sudah melandai dan kita berada di zona kuning," ujar Hendri.

Pada Ramadhan tahun lalu, kegiatan safari Ramadhan ditiadakan mengingat pandemi masih mengkhawatirkan. Apalagi tahun lalu Padang sempat masuk ke dalam zona merah penularan covid.

Dalam safari Ramadhan nanti, Hendri menyebut akan seklaigus memantau kegiatan ibadah masyarakat. Pemko kata dia ingin memastikan semua rumah ibadah taat prokes selama Ramadhan kali ini. Supaya Padang dapat terbebas dari pandemi Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement