Senin 22 Mar 2021 15:42 WIB

Lionel Messi Pecahkan Rekor Penampilan untuk Barcelona

Messi tampil di 768 pertandingan selama berseragam Barcelona.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi.
Foto: AP / Joan Monfort
Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona menang besar atas Real Sociedad dengan skor 6-1 di Stadion Anoeta, dalam lanjutan La Liga Spanyol, Senin (22/3) dini hari WIB. Kemenangan itu sekaligus menjadi pencapaian rekor dari Lionel Messi.

Bintang Barcelona ini memecahkan rekor penampilannya untuk Barcelona. Dia tampil di 768 pertandingan selama berseragam Barcelona.

Dilansir dari laman BBC, Senin, Messi unggul satu pertandingan dari mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez. Pemain asal Argentina ini pun berkontribusi pada dua gol dan satu assist bagi Barcelona.

Messi tampil apik untuk menciptakan rekornya dengan sempurna. Dia menunjukkan energi dan antusiasnya untuk mengalahkan Real Sociedad.

Pada musim ini, Messi telah mencetak 23 gol dan delapan assist. Kemenangan itu pun memperkecil jarak antara pemilik puncak klasemen Atletico Madrid dengan empat poin saja.

Dua gol Messi malam itu pun memperpanjang rekor mencetak golnya untuk Barcelona sebanyak 663 gol di semua kompetisi. Untuk La Liga, Messi telah mencetak 467 gol, selisih 156 gol dari Cristiano Ronaldo yang mencetak 311 gol untuk Real Madrid.

Ini pun menjadi musim ke-13 Messi mencetak setidaknya 20 gol dalam kompetisi La Liga. Rekor tertinggi dari sejarah kompetisi Spanyol itu.

Tiga bulan pertama di tahun 2021 diisi Messi dengan mencetak 15 gol dari 12 pertandingan. Setelah jeda internasional, Barcelona akan melawan Vallaloid pada 6 April dan disusul Real Madrid pada 11 April mendatang.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement