Fakultas Psikologi Undip Pilihan Terfavorit SNMPTN 2021

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Gedung Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro (Undip) Kota Semarang, Jawa Tengah.
Gedung Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro (Undip) Kota Semarang, Jawa Tengah. | Foto: Dok Undip

REPUBLIKA.CO, SEMARANG -- Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro (Undip) Kota Semarang, Jawa Tengah, menjadi pilihan terfavorit calon mahasiswa dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021. Total ada 26.408 calon mahasiswa yang mendaftar dalam SNMPTN di Undip

Ketua Lembaga Pengembagan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) Undip Semarang, Setia Budi Sasongko mengatakan, dari 26.408 pendaftar, sebanyak 1.750 calon mahasiswa memilih Fakultas Psikologi Undip. "Masyarakat masa kini menganggap psikologi menjadi pilihan sangat penting dalam hal mendapat dan menciptakan pekerjaan," katanya di Kota Semarang, Selas (23/3).

Adapun Fakultas Kedokteran yang sebelumnya selalu menjadi pilihan terfavorit calon mahasiswa, kata dia, berada di urutan kedua. "Kedokteran ini animonya tinggi tetapi daya tampungnya kecil, sehingga masyarakat memilih alternatif yang lain," ujar Setia.

Wakil Rektor Akademik Kemahasiswaan Undip, Budi Setiyono mengatakan, pada SNMPTN 2021, kampus menerima 2.106 orang calon mahasiswa."Perbandingan antara pendaftar dengan calon mahasiswa yang diterima 1:12,5," katanya.

Menurut Budi, banyaknya pendaftar SNMPTN di Undip menunjukkan bahwa perguruan tinggi negeri tersebut merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia. Dia menuturkan, Undip terus melakukan langkah-langkah pengembangan strategis yang bertujuan untuk mendorong dan mencapai visi sebagai universitas riset yang unggul dan berkelas dunia, yang bereputasi kuat di kancah internasional.

Terkait


Sekolah Vokasi Undip Tambah 2 Fasilitas Teaching Industry

Vaksin Nusantara Prakarsa Terawan Didukung dan Dikritik

Undip Buka Pendaftaran Anggota MWA dari Unsur Masyarakat

Undip Tanggapi Isu Bocor Data 125 Ribu Mahasiswa dan Alumni

Rektor Undip: Prof Muladi Sosok Akademisi Visioner

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark