Selasa 23 Mar 2021 15:19 WIB

Persib Penuh Motivasi Hadapi Bali United

Robert mengakui Bali United merupakan lawan yang berat.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertanding melawan Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (23/3). Ini menjadi laga perdana Persib pada babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyatakan, sudah mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin. Meskipun persiapan sedikit, Robert mengakui motivasi Persib menghadapi Bali United sangat tinggi.

Baca Juga

"Persiapan kami berjalan selama dua pekan, kami menikmatinya. Pemain bisa bermain lagi dengan penuh harapan, penuh motivasi untuk menyongsong musim sepak bola lagi," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (23/2).

Pelatih asal Belanda ini mengakui mood para pemain sangat bagus, meski sudah satu tahun tidak merumput. Bahkan perjalanan darat yang dilalui Persib pun tidak menyurutkan semangat bertanding. "Jadi persiapan dua pekan berjalan positif, sangat menyenangkan dan kami merasa bagus," kata Robert.

Di sisi lain, Robert mengakui Bali United merupakan lawan yang berat. Untuk itu Persib tidak sabar menghadapi kekuatan pemilik gelar liga ini. "Kami menghormati mereka, mereka juga mempunyai keuntungan jika dibandingkan dengan tim lain karena sudah berlatih lebih lama, pemain mereka mayoritas sudah lebih fit dari pemain lain dan fokus mereka adalah Piala AFC," jelas dia.

Robert pun tidak sabar melihat permainan Maung Bandung melawan Bali United ini. Karena Bali United selalu menjadi contoh bagi sepak bola Indonesia. "Mereka juara bertahan dan persiapan mereka lebih baik dari tim lain karena bersiap untuk Piala AFC. Jadi bagus bagi kami untuk mengukur di mana level kami berada," tegas dia.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement