Rabu 24 Mar 2021 18:16 WIB

Rekor KM 0 Bojong Koneng Pecah di Acara ASC Cycling

Kegiatan “Cycling Challenge Series” itu bertema 'Menuju Puncak'.

Red: Gilang Akbar Prambadi
“Cycling Challenge Series” di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (24/3).
Foto: Dok. Asc
“Cycling Challenge Series” di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (24/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- ASC Cycling menggelar event sepeda “Cycling Challenge Series” di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (24/3). Komunitas bersepeda ini merupakan binaan dari legislator asal Tanjung Priok, Ahmad Sahroni.

Adapun kegiatan sepeda bertema 'Menuju Puncak' ini diikuti oleh sekitar 50 orang atlet sepeda pria dan perempuan dari berbagai daerah. Selain itu, rute yang dilalui adalah rute Sentul ke KM 0 Hambalang via Bojong Koneng.

“Kami menggelar event cycling ini karena memang pada masa pandemi seperti sekarang, kan banyak kompetisi olah raga yang terpaksa terhenti, salah satunya sepeda. Maka dari itu, saya bersama teman-teman di ASC Cycling berinisiatif mengadakan sebuah kompetisi yang tidak resmi/unofficial untuk kompetisi para atlet sepeda ini” ujar Sahroni dalam keterangannya, Kamis (24/3).

Lebih lanjut, Sahroni juga menjelaskan, kompetisi sepeda ini dilaksanakan sesuai aturan dan protokol kesehatan. Selain itu, telah disiapkan juga sejumlah hadiah untuk para pemenang.

“Kompetisi ini pastinya sesuai aturan yang ada, kita mengadakannya juga sesuai dengan protokol kesehatan. Selain itu, untuk peserta yang sampai finish duluan, kita telah siapkan juga sejumlah hadiah sebagai bentuk apresiasi,” kata dia.

Terakhir, Sahroni menyebut, ASC Cycling akan mengadakan kompetisi ini secara rutin demi memotivasi para atlet sepeda di Indonesia untuk terus latihan.

“Ya harapan ke depan, para atlet ini bisa terus termotivasi latihan, karena mereka memang jago-jago banget. Untuk kompetisi selanjutnya Insya Allah akan diadakan pada 8 April mendatang, dan totalnya akan ada sekitar 14 seri kompetisi yang sudah kita rencanakan,” kata Sahroni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement