Sabtu 27 Mar 2021 01:45 WIB

Merson: Arsenal Harus Kontrak Permanen Odegaard

Odegaard tampil mengesankan sejak bergabung dengan status pinjaman.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Martin Odegaard.
Foto: AP/Dan Mullan/Pool Getty
Martin Odegaard.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan gelandang Arsenal Paul Merson meminta manajemen klub yang pernah dibelanya itu untuk mengontrak Martin Odegaard secara permanen. Gelandang Norwegia ini tampil mengesankan sejak bergabung dengan status pinjaman pada jendela transfer Januari. Ia mencatatkan 12 penampilan, membantu the Gunners meraih poin berharga selama paruh kedua musim.

"Martin Odegaard terlihat sebagai pemain yang sangat bagus dan saya berharap Arsenal memiliki kesempatan untuk mengontraknya secara permanen," kata Merson dikutip dari Football London, Sabtu (27/3).

Baca Juga

Penampilan Odegaard telah menimbulkan seruan dari para pendukung dan pakar agar Arsenal mendapatkan kontrak permanen pada musim panas ini, tetapi tampaknya itu tidak mungkin. Real Madrid ingin pemain internasional Norwegia mereka kembali ke ibu kota Spanyol musim panas ini.

Menurut Merson, jika pada akhirnya Odegaard akan dikembalikan ke klub Spanyol, maka Mikel Arteta seharusnya mulai memberikan kesempatan waktu bermain kepada pemain lain.

"Karena jika mereka tidak memiliki kesempatan untuk mengontrak secara permanen musim depan, lalu untuk apa dia masih bermain," katanya.

"Jika mereka tahu dia tidak ingin bertahan, dia seharusnya tidak bermain karena dia mengambil peluang dari orang-orang seperti Emile Smith Rowe."

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement