Sabtu 27 Mar 2021 17:35 WIB

Umiroh Fauziah Pimpin Kohati HMI, Ini Harapan Haris Pertama

Ketum KNPI Haris Pertama berharap kiprah HMI untuk masyarakat

Red: Nashih Nashrullah
Ketum KNPI Haris Pertama berharap kiprah HMI untuk masyarakat. Logo HMI.
Foto: Google.plus
Ketum KNPI Haris Pertama berharap kiprah HMI untuk masyarakat. Logo HMI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Munaskoh (Musyawah Nasional Kohati) PB HMI yang diselenggarakan beriringan dengan Kongres PB HMI sejak 17 Maret lalu, akhirnya berakhir dengan terpilihnya Ketua Umum Baru pada Jumat 26 Maret 2021.

Umiroh Fauziah, terpilih sebagai ketua umum (Ketum) Korps HMI-Wati (Kohati) PB HMI periode 2021-2023 pada Munas XXIV Kohati di Gedung BPSDM Surabaya.  Umiroh Fauziah menang telak dengan perolehan suara sebanyak 144 mengungguli 7 kandidat lainnya.

Baca Juga

Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama, yang juga alumni HMI Cabang Jakarta mengucapkan atas terpilihnya Umiroh Fauziah. 

“Selamat kepada adinda Umiroh Fauziah sebagai Ketua Umum Kohati periode 2021-2023,” ujar Haris di Jakarta, Sabtu (27/3).

Haris berharap,  Umiroh Fauziah dapat menjalankan visi misi yang diusungnya dalam Munaskoh ke-24 yaitu 'Mengukuhkan Ukhuwah Perjuangan Kohati'.

“Harapan saya kedepan, semoga Umiroh Fauziah bisa memunculkan program kerja yang baik untuk kepentingan bangsa dan negara ini,” ujar Haris.

“Saya yakin, dengan kemampuan yang dimiliki Umiroh Fauziah dapat membawa Kohati lebih lagi serta amanah dalam menjalankan tugasnya,” tandasnya.

Kohati atau Korps-HMI-Wati, sendiri merupakan salah satu badan khusus semi otonom yang ada di dalam HMI dan bergerak dalam masalah keperempuanan.

Dalam kaderasi di Kohati, sebelumnya Umiroh Fauziah merupakan Wasekum Pendidikan dan Latihan Kohati PB HMI. Umiroh Fauziah sendiri merupakan Kader HMI yang berasal dari Cabang Kota Banjar Jawa Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement