Ahad 28 Mar 2021 09:21 WIB

Rabiot Nyaman Bermain dengan Kante di Timnas Prancis

Prancis diunggulkan melaju dari Grup D kualifikasi Piala Dunia 2022.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Prancis Adrien Rabiot.
Foto: Reuters
Pemain timnas Prancis Adrien Rabiot.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Gelandang tim nasional Prancis, Adrien Rabiot, tampil penuh pada laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2022. Sayang, timnya gagal meraih kemenangan saat bertemu Ukraina.

Kedua negara tergabung di Grup D. Duel di Stade de France, Paris, Kamis (25/3) dini hari WIB, berkesudahan imbang 1-1.

Rabiot berdampingan dengan N'Golo Kante di lini tengah tuan rumah. Ia menyukai determinasi yang ditunjukkan jagoan Chelsea itu.

"Dia bekerja keras dan tak pernah berhenti. Sangat mudah berada di sampingnya di lapangan," kata penggawa Juventus ini kepada Tuttomercatoweb, dikutip dari Football Italia, Sabtu (27/3).

Secara pribadi Rabiot nyaman menjalani laga ini. Terutama ketika memiliki tandem seperti Kante.

Kendati gagal menuai poin penuh, Rabiot tetap tenang. Ini baru laga perdana. "Tidak ada yang perlu dikhawatirkan atau ditakuti," ujarnya.

Selanjutnya fokus skuat polesan Didier Deschamps menuju Kazakhstan. Rabiot menegaskan kubunya membidik penuh dalam pertandingan tersebut.

Itu sebagai penebusan kegagalan meraih kemenangan atau Ukraina. Sekaligus menjadi modal berharga pada petualangan awal kualifikasi edisi teranyar.

Prancis adalah juara bertahan Piala Dunia. Namun tetap saja Les Bleus harus mengikuti kualifikasi.

Tim Ayam Jantan diunggulkan melaju dari Grup D kualifikasi. Bukan perkara mudah bagi pasukan Deschamps untuk melangkah jauh.

Terbukti di kandang sendiri, Prancis baru saja kehilangan dua poin. Masih ada Bosnia-Herzegovina dan Finlandia di grup tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement