Senin 29 Mar 2021 15:46 WIB

Prawira Tuntaskan Revans Atas Indonesia Patriots

Prawira Bandung mengalahkan Indonesia Patriots 85-75 pada Seri 3 IBL 2021.

Red: Israr Itah
Kapten tim Prawira Bandung Diftha Pratama mengoper bola dijaga dua pemain Indonesia Patriots dalam pertandingan IBL 2021.
Foto: Dok IBL Indonesia
Kapten tim Prawira Bandung Diftha Pratama mengoper bola dijaga dua pemain Indonesia Patriots dalam pertandingan IBL 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prawira Bandung menuntaskan revans mereka dengan membekuk Indonesia Patriots 85-75 dalam lanjutan Seri 3 IBL Pertamax 2021 di gelembung IBL Robinson Resort, Cisarua, Bogor, Senin (29/3). Pada pertemuan pertama, Prawira menyerah 73-78 dari Patriots yang diisi para pemain timnas elite muda.

Sang kapten Diftha Pratama menjadi pencetak angka terbanyak bagi Prawira lewat raihan 20 poin, diikuti kontribusi 16 poin dari Abraham Damar Grahita.

Baca Juga

Aldy Izzatur Rachman, yang memulai gim dari bangku cadangan, jadi penyumbang angka utama Patriots dengan 16 poin. Yudha Saputera berkontribusi 13 poin.

Kedua tim mengawali laga dengan saling berbalas menyerang, setidaknya selama tujuh menit kuarter pertama berlangsung. Namun setelah skor sama kuat 13-13, pemain Patriots banyak membuat personal foul. Tiga tembakan gratis serta tripoin Abraham Damar membawa Prawira unggul 19-14 di kuarter pertama.

Patriots bangkit dan mengemas lima poin untuk memangkas jarak menjadi dua poin (19-21) di awal kuarter kedua. Para pemain timnas elite muda itu terus menusuk paint area lawan untuk menyamakan kedudukan 32-32 pada sisa waktu 2 menit 39 detik.Namun tripoin dari Abraham Damar dan Arif Hidayat mampu membawa Prawira kembali memimpin 40-34 pada babak pertama pertandingan.

Selepas jeda halftime, laga kembali berlangsung sengit, skor kedua tim lagi-lagi sama kuat 51-51 pada sisa waktu 5 menit 23 detik. Prawira langsung mengemas 10 poin tanpa balas untuk menjauhkan margin menjadi 61-51. Keunggulan tersebut dijaga sampai kuarter ketiga ditutup dengan skor 66-57.

Memasuki kuarter keempat, Patriots terus mencoba menyerang, baik di paint area maupun di luar busur. Namun akurasi tembakan mereka kurang baik sehingga 18 poin tambahan pada periode tersebut tak cukup membawa mereka membalikkan keadaan. Prawira menutup laga dengan kemenangan 85-75.

Prawira Bandung saat ini berada di puncak klasemen sementara Divisi Putih IBL 2021 dengan mengoleksi 19 poin. Indonesia Patriots (19) berada di bawahnya. Kedua tim sama-sama telah mencatatkan delapan kemenangan dan tiga kekalahan. Prawira Bandung akan melakoni laga terakhir mereka di seri ketiga pada Rabu (31/3) melawan NSH Mountain Gold Timika. 

Sedangkan, Patriots akan menjalani pertandingan pertama seri keempat mereka dengan menghadapi Satria Muda Pertamina Jakarta pada 5 April.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement