Senin 29 Mar 2021 21:24 WIB

Mengusung Teknologi Canggih, Harga SUV Almaz RS Segini

Teknologi ini disajikan untuk memberikan kemudahan lebih dalam berkendara

Red: Hiru Muhammad
Wuling Motors (Wuling) yang telah resmi meluncurkan Almaz RS di Tanah Air. mengusung konsep sebagai kendaraan digital cerdas, serangkaian teknologi berkendara yang terdepan di kelasnya telah disematkan.
Foto: dok wuling motors
Wuling Motors (Wuling) yang telah resmi meluncurkan Almaz RS di Tanah Air. mengusung konsep sebagai kendaraan digital cerdas, serangkaian teknologi berkendara yang terdepan di kelasnya telah disematkan.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN--Ekonomi Indonesia yang mulai menggeliat telah mendorong sejumlah agen pemegang merek (APM) mulai meluncurkan produk unggulan mereka. Seperti yang dilakukan Wuling Motors (Wuling) yang telah resmi meluncurkan Almaz RS di Tanah Air. mengusung konsep sebagai kendaraan digital cerdas, serangkaian teknologi berkendara yang terdepan di kelasnya telah disematkan. 

Seperti Internet of Vehicle (IoV), Advanced Driver Assistance System (ADAS), serta didukung perintah suara canggih berbahasa Indonesia pertama, Wuling Indonesian Command (WIND). Rangkaian teknologi tersebut memungkinkan terwujudnya ekosistem cerdas yang saling terhubung antara Almaz RS dan penggunanya: Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE)

Salah satu bagian dari WISE adalah Internet of Vehicle (IoV). Inovasi ini menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui aplikasi MyWuling+ serta head unit. Berbagai fitur yang bisa dikendalikan dengan aplikasi MyWuling+ terdiri dari Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security hingga Bluetooth Key. Sedangkan para pengguna dapat mengakses Online Navigation, Online Music, dan Internet Messaging App melalui head unit yang didukung oleh perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND).

"Inovasi IoV pada Almaz RS memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai kendali serta mengetahui lokasi kendaraannya melalui MyWuling+ sehingga rasa aman dapat selalu terjaga. Selain itu, pengguna juga dapat dengan mudah memberikan perintah suara untuk mengakses fasilitas navigasi, musik, serta berkirim pesan," kata Suhendri Laiman selaku Product Planning Wuling Motors, Senin (29/3).

Fasilitas  Advanced Driver Assistance System (ADAS), fitur ini terbagi dalam empat kategori. Kategori pertama adalah Adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA), dan Intelligent Cruise Assistance (ICA). 

Mengenai fitur WISE, Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors menyampaikan, fitur ini di Almaz RS haruslah digunakan secara bijak dan bertanggung jawab. Setiap pengguna produk ini hendaknya memahami prosedur dan batasan pengoperasian WISE sebelum berkendara dengan menggunakan buku manual sebagai referensinya. "Teknologi ini disajikan untuk memberikan kemudahan lebih dalam berkendara, namun pengemudi tetap harus mengawasi dan mengontrol kendaraannya setiap saat demi menjaga keselamatan," katanya. 

Berbeda dari generasi sebelumnya, Almaz RS, dipasarkan dalam dua varian, yakni EX dan Pro dengan pilihan konfigurasi bangku 5-seater dan 7-seater. Untuk lebih mudah membedakan dengan pendahulunya disematkan huruf RS yang merupakan kependekan dari Rising Star.  Bagi pecinta kendaraan SUV, pihak Wuling telah menyiapkan subsidi Almaz RS dengan rentang beragam. Mulai harga Rp 340.000 juta untuk Almaz RS EX varian 5 tempat duduk, Almaz RS EX 7 tempat duduk seharga Rp 350.300 juta hingga tertinggi Almaz RS pro Rp 354.800 juta varian 7 tempat duduk . 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement