Selasa 30 Mar 2021 20:42 WIB

Sandiaga Identifikasi Dampak Teror Bom Terhadap Pariwisata

Teror bom terjadi di Gereja Katedral Makassar baru-baru ini.

Red: Nidia Zuraya
Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
Foto: Pemprov Bangka Belitung
Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, sampai saat ini masih terus mengidentifikasi dampak teror bom di Gereja Katedral Makassar beberapa hari lalu terhadap sektor pariwisata. Kemenparekraf dikatakan Sandiaga Uno, dalam keterangannya, Selasa (30/3), tengah melakukan identifikasi atas dampak kejadian tersebut kepada sektor pariwisata.

Sandiaga secara khusus mengajak semua anggota masyarakat khususnya di destinasi wisata, bersama-sama memerangi terorisme dan radikalisme yang bertentangan dengan nilai-nilai agama."Bagaimanapun kejadian ini menjadi pukulan keras serta menjadi ujian bagi soliditas bangsa Indonesia. Kita harus terus bergerak bersama meminimalisasi agar kejadian ini tidak berdampak pada turunnya indeks daya saing pariwisata Indonesia. Kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk dengan pihak keamanan, untuk meningkatkan rasa aman bagi para wisatawan," ujarnya.

Baca Juga

Menparekraf Sandiaga juga menyampaikan duka cita dan keprihatinan yang mendalam terhadap korban teror bom di Makassar beberapa hari lalu.Ia mengutuk keras kejadian tersebut dan menyebut aksi terorisme sebagai kejahatan terhadap kemanusiaan. 

Terorisme sama sekali tidak berkaitan dengan ajaran agama manapun."Kami mengajak masyarakat untuk tetap tenang, jangan panik, serta menyerahkan (penyelesaian) kepada pihak berwajib untuk mengusut tuntas kasus tersebut dan membongkar jaringan terror hingga ke akar," kata Sandiaga.

Ia mengapresiasi gerak cepat pihak kepolisian dalam penanganan kasus ini, melalui identifikasi dan penangkapan beberapa orang yang terduga terlibat dalam kasus tersebut.Hal ini dikatakannya akan mempercepat pemulihan dan rasa aman dan kepercayaan di masyarakat.

Baca juga : Pelaku Bom Bunuh Diri, Isme Versus Agama!

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement