Jumat 02 Apr 2021 19:10 WIB

Babak I, Persib Bobol Gawang Persiraja

Wander Luiz membawa Persib memimpin 1-0 atas Persiraja pada babak pertama.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pemain Persib Bandung Wander Luiz Queiroz Dias.
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Pemain Persib Bandung Wander Luiz Queiroz Dias.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Persib Bandung sementara unggul 1-0 atas Persiraja Banda Aceh pada babak pertama laga Grup D Piala Menpora 2021, Jumat (2/4). Wander Luiz mencetak satu-satunya gol pada paruh pertama laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Persib dan Persiraja sama-sama mengincar kemenangan demi memastikan satu tempat di perempat final. Masing-masing kubu saling menekan sejak menit awal. 

Baca Juga

Namun hingga 20 menit pertama, kedua tim masih gagal memanfaatkan peluang. Persib cenderung menyusun serangan dari sisi sayap lewat aksi gocekan Febri. 

Usaha Febri pun membuahkan hasil. Umpan lambungnya di menit ke-25 berhasil dituntaskan lewat tandukan Wander Luiz sehingga membuka keunggulan untuk Maung Bandung. 

Persiraja sempat mendapat peluang lewat tendangan bebas dari jarak dekat yang diambil Silvio Escobar pada menit ke-42. Sayang, bola tidak menemui sasaran karena terlalu melebar ke sisi kanan gawang Persib yang dijaga Teja Paku Alam.

Febri hampir menggandakan keunggulan pada injury time. Namun, aksi solo run Febri berujung b ola melenceng ke sisi kiri gawang. Tidak ada gol tambahan hingga turun minum.

Susunan Pemain

Persib Bandung: Teja; Henhen, Victor, Kuipers, Zalnando Febri, Dedi, Farshad, Freds, Wander, Ezra.

Persiraja Banda Aceh: Fakhrurazi; Kasim, Tri Rahmad, Asep Budi, Rendy, Ousmane, Assanur, Defri, Hamdi, Escobar, Gabriel.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement