Sabtu 03 Apr 2021 18:27 WIB

Lalin di Tol Cipali Ramai Lancar Saat Libur Panjang

Terjadi kenaikan volume kendaraan di Tol Cipali sekitar 52,08 persen pada Jumat.

Red: Bayu Hermawan
Gerbang Tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat
Foto: Antara/Dedhez Anggara
Gerbang Tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Arus lalu lintas di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) terpantau ramai lancar pada libur panjang akhir pekan ini. General Manager Operation Astra Tol Cipali Suyitno mengatakan pada libur panjang kali ini terjadi kenaikan volume kendaraan yang melintas.

Tercatat pada Jumat (2/4/2021), terjadi kenaikan volume lalu lintas sekitar 52,08 persen dibandingkan dengan lalu lintas harian Tol Cipali, dengan jumlah kendaraan yang melintas sebanyak 81.175 kendaraan. Menurutnya, dengan dibukanya kembali lajur Km 122 arah Jakarta pada Jumat (2/4/2021), tidak terjadi penumpukan kendaraan di ruas Tol Cipali.

Baca Juga

Suyitno mengingatkan pengguna jalan tol untuk berhati-hati di beberapa titik Tol Cipalikarena saat ini sedang dilakukan peningkatan pekerjaan. Menurutnya, pihaknya menyiapkan manajemen lalu lintas apabila terjadi kepadatan di ruas Tol Cipali dengan melakukan pemasangan median waterbarrier dan rubbercone di lokasi depan tempat istirahat.

"Itu dilakukan untuk mencegah kendaraan pengguna jalan parkir di bahu jalan sepanjang tempat istirahat yang dapat mengakibatkan kemacetan di jalur," katanya.

Pihaknya juga menyiapkan strategi buka tutup tempat istirahat jika pengunjung sudah melebihi kapasitas dan terjadi kemacetan pada akses masuk tempat istirahat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement