Ahad 04 Apr 2021 15:35 WIB

Allardyce Sebut West Brom Memang Layak Menang Atas Chelsea

Allardyce menilai timnya sangat bagus dalam penguasaan bola melawan Chelsea.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani
Pelatih West Bromwich Albion, Sam Allardyce.
Foto: EPA-EFE/Carl Recine
Pelatih West Bromwich Albion, Sam Allardyce.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih West Bromwich Albion, Sam Allardyce, mengaku sangat senang dengan performa timnya, usai membantai Chelsea 5-2 di Stamford Bridge, Sabtu (3/4). Ia menyatakan kalau kartu merah Thiago Silva tidak mengurangi pujian terhadap pemainnya. Sebab, ia puas dengan bagaimana menerapkan taktik yang direncanakannya.

Menurutnya, West Brom mampu mengontrol serangan Chelsea dan menguasai bola dengan baik. ''Saya harus katakan, karena kami sangat bagus dalam penguasaan bola dalam banyak momen, dan kualitas penyelesaian akhir kami merupakan yang terbaik sejak saya datang ke sini, itu membuat kami sangat layak menang,'' kata Allardyce, dikutip dari Skysports, Ahad (4/4).

Baca Juga

Walaupun ia mengatakan kalau timnya bisa memanfaatkan keuntungan dari kartu merah Silva. Tapi Allardyce menyebut itu tak jadi faktor utama dalam kemenangan West Brom.

Ia menyebut Silva beruntung hanya dikasih kartu kuning saat menarik Pereira dengan kedua tangannya. Setelah itu, lanjut dia, pemainnya mampu bangkit dari gol yang dicetak Chelsea dan menyelesaikan pertandingan dengan brilian.

Kemenangan ini membuat the Baggies berjarak tujuh poin dari Newcastle yang berada di peringkat 17. Allardyce mengatakan, kalau kemenangan ini memberikan kepercayaan diri kepada skuadnya untuk bisa selamat dari zona degradasi.

''Saya benar-benar bahagia dengan performa pemain hari ini. Itu memberikan kami harapan untuk terus maju,'' jelas Allardyce.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement