Selasa 06 Apr 2021 04:51 WIB

Vaksinasi Drive Thru Ada di Candi Prambanan

Vaksinasi digelar 5 April sampai 7 Mei.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Dwi Murdaningsih
Vaksin Covid 19 (ilustrasi)
Foto: Flickr
Vaksin Covid 19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Halodoc dan Gojek membuka pos pelayanan vaksinasi covid-19 drive thru di Candi Prambanan. Hal ini dilakukan sebagai wujud komitmen mendukung vaksinasi massal untuk pelaku pariwisata, pelayan dan transportasi publik.

Sasarannya termasuk mitra-mitra pengemudi Gojek yang ber-KTP atau berdomisili di Sleman pada 5 April-7 Mei 2021. Program ini mengulang kesuksesan layanan tes covid-19 drive thru yang telah mereka hadirkan di 32 lokasi di 20 kota.

Baca Juga

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi, Edy Setijono mengatakan, mereka sangat terbuka mendukung arahan pemerintah terkait vaksinasi. Lokasi yang luas dan strategis tentu mempermudah pelaksanaan vaksinasi lewat mekanisme drive thru.

Ia meyakini, dengan lokasi yang nyaman dan mudah dijangkau masyarakat akan semakin menyambut baik pelaksanaan vaksinasi. Edy turut memberi apresiasi langkah pemerintah untuk memberikan vaksinasi kepada pekerja pariwisata.

"Sehingga, nantinya pengunjung juga bisa semakin nyaman saat berwisata ke Candi Prambanan," kata Edy.

Lewat drive thru yang lebih aman dan nyaman, penerima vaksinasi hanya butuh kurang lebih 60 menit dari proses screening sampai observasi akhir. Inovasi vaksinasi ini ditargetkan akan hadir pula di 10 kota-kota lain di Indonesia.

Baca juga  : Wagub: Jakarta Berada di Jalur Cepat Vaksinasi Covid-19

Direktur Utama Badan Otorita Borobudur, Indah Juanita, turut memberi dukungan atas vaksinasi yang dikhususnya bagi pelaku sektor pariwisata. Apalagi, DIY merupakan salah satu daerah dengan kontribusi pariwisata yang signifikan.

"Pemberian vaksinasi covid-19 bagi para pelaku di sektor ini tentunya menjadi harapan baru untuk mewujudkan wisata aman di Indonesia, yang diharapkan mampu untuk memulai pergerakan roda ekonomi," ujar Indah.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اُولٰۤىِٕكَ الَّذِيْنَ اَنْعَمَ اللّٰهُ عَلَيْهِمْ مِّنَ النَّبِيّٖنَ مِنْ ذُرِّيَّةِ اٰدَمَ وَمِمَّنْ حَمَلْنَا مَعَ نُوْحٍۖ وَّمِنْ ذُرِّيَّةِ اِبْرٰهِيْمَ وَاِسْرَاۤءِيْلَ ۖوَمِمَّنْ هَدَيْنَا وَاجْتَبَيْنَاۗ اِذَا تُتْلٰى عَلَيْهِمْ اٰيٰتُ الرَّحْمٰنِ خَرُّوْا سُجَّدًا وَّبُكِيًّا ۩
Mereka itulah orang yang telah diberi nikmat oleh Allah, yaitu dari (golongan) para nabi dari keturunan Adam, dan dari orang yang Kami bawa (dalam kapal) bersama Nuh, dan dari keturunan Ibrahim dan Israil (Yakub) dan dari orang yang telah Kami beri petunjuk dan telah Kami pilih. Apabila dibacakan ayat-ayat Allah Yang Maha Pengasih kepada mereka, maka mereka tunduk sujud dan menangis.

(QS. Maryam ayat 58)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement