Selasa 06 Apr 2021 15:55 WIB

Bioskop di Tangsel Bakal Dibuka Kembali

Tangsel belajar dari DKI Jakarta yang lebih dulu membuka bioskop.

Rep: Eva Rianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Pembukaan bioskop (Ilustrasi)
Foto: republika/mardiah
Pembukaan bioskop (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang Selatan berencana segera membuka kembali operasional bioskop, seiring dengan melandainya kasus positif Covid-19 di wilayah Tangsel. Namun, waktu dimulai pembukaannya belum bisa dipastikan.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan, bioskop bakal dibuka setelah dilakukan pengkajian yang matang terkait dengan penerapan protokol kesehatan di tempat hiburan tersebut. Selain itu juga dengan terus melihat pergerakan tren kasus Covid-19 di Tangsel.

Baca Juga

“Sekarang on process, bagian dari beberapa tempat yang kita buka tentu dengan melihat tren yang positif di Tangsel seperti apa, sama plus di lapangannya seperti apa,” tutur Airin, Selasa.

Dia mengatakan, Pemkot Tangsel telah memperoleh surat dari Satgas Penanganan Covid-19 terkait dengan kesiapan bioskop di Tangsel untuk kembali beroperasi di tengah pandemi Covid-19. “Kita akan ditindaklanjuti sejauh mana kesiapan dari bioskop tersebut tentu ada beberapa hal mekanisme yang sudah kita koordinasikan dengan Dinas Kesehatan dan juga Kementerian Kesehatan,” kata dia.

Airin menuturkan, dalam proses pengkajian mengenai penerapan protokol kesehatan serta kesiapan pengelola bioskop. Tangsel belajar dari DKI Jakarta yang lebih dulu membuka bioskop.

“Ya standar yang dilakukan sepanjang memenuhi prokes, dan sepanjang angka positifnya tidak naik, maka secara bertahap pasti akan kita buka,” tegasnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, kasus terkonfirmasi Covid-19 di Tangsel per Selasa (6/4) tercatat mencapai 10.065. Sebanyak 9.206 diantaranya dinyatakan sembuh, 487 orang masih dirawat, sementara 372 orang meninggal dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement