Selasa 06 Apr 2021 21:18 WIB

Festival Vaksinasi Makassar Catat Rekor Terbanyak

Kuota 244 ribu vial vaksin habis dalam dua minggu pelaksanaan vaksinasi.

Red: Dwi Murdaningsih
Vaksinator menyuntikan vaksin Covid-19. ilustrasi
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Vaksinator menyuntikan vaksin Covid-19. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) memberikan penghargaan kepada Pemkot Makassar atas prestasinya dalam mencatatkan angka vaksinasi terbanyak se-Indonesia. Ketua Umum Leprid Paulus Pangka menyerahkan piagam penghargaan itu.

"Program yang baik dan untuk kesejahteraan masyarakat akan membawa kebahagiaan bagi masyarakat itu sendiri dan penghargaan atas prestasi itu juga akan mengikutinya," ujarnya.

Baca Juga

Dia mengatakan, Festival Vaksinasi COVID-19 yang digelar oleh Pemkot Makassar adalah yang terbanyak di Indonesia dibandingkan dengan daerah lainnya. Berdasarkan data, kuota 244 ribu vial vaksin habis dalam dua minggu pelaksanaan penyuntikan melalui program Festival Vaksinasi COVID-19.

"Kita mengkreasi kegiatan vaksinasi dengan festival, kalau vaksinasi saja kan kadang-kadang seram rasanya dan sakit rasanya. Tapi begitu ada kata festival, kita bisa lihat antusias masyarakat. Ini pun enggak cukup kalau kita ingin menampung keinginan masyarakat," katanya.

Danny mengatakan, sejak dirinya mencanangkan festival vaksinasi dirinya sudah merasakan bahwa festival ini akan banyak diikuti oleh lapisan masyarakat."Buktinya dua minggu kita laksanakan ini sudah habis. Artinya target 244 ribu vaksin di Kota Makassar habis dalam dua minggu," ucap Danny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement