Rabu 07 Apr 2021 00:16 WIB

West Bandits Tim Terakhir Lolos dari Divisi Putih IBL

West Bandits menyusul Prawira Bandung dan Satria Muda Pertamina yang sudah lolos.

Red: Israr Itah
Point guard West Bandits Widyanta Putra Teja hendak memasukkan bola saat melawan Satya Wacana Saints Salatiga di IBL 2021.
Foto: IBL 2021
Point guard West Bandits Widyanta Putra Teja hendak memasukkan bola saat melawan Satya Wacana Saints Salatiga di IBL 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- West Bandits Solo menjadi tim terakhir yang lolos ke babak play-off IBL 2021. Kepastian West Bandits melaju dipastikan setelah satu-satunya pesaing NSH Mountain Gold takluk dari Bima Perkasa Jogja 66-70 pada pertandingan hari kedua Seri 4 IBL 2021 di Robinson Resorts, Cisarua, Bogor, Selasa (7/4) malam. West Bandits menyusul Prawira Bandung dan Satria Muda Pertamina yang sudah lebih dulu lolos.

Namun kelolosan ke play-off bukan berarti West Bandits melepas pertandingan sisa. Buktinya, West Bandits tetap bertarung ngotot melalui dua kali overtime sebelum memetik kemenangan 82-79 atas Satya Wacana Saints Salatiga dalam laga yang digelar sekitar satu jam setelah gim NSH berakhir.

Baca Juga

“Gim yang berat, libur lima hari ternyata cukup lama buat anak-anak untuk bisa kembali,” kata pelatih West Bandits, Raoul Miguel Hadinoto pada sesi wawancara secara virtual seusai pertandingan. 

Ebos, sapaannya, menolak bila permainan timnya terpengaruh setelah mengetahui West Bandist sudah mengantongi tiket play-off menyusul kekalahan NSH pada laga sebelum mereka. 

“Kami sebenarnya tak berpikir dulu soal play-off. Saya ingin anak-anak finish strong dan selalu main maksimal pada babak regular ini,” kata Ebos.

Hal ini juga diakui point guard West Bandits Widyanta Putra Teja. “Lama tidak bermain kami sempat kehilangan sentuhan,” ujar Widy. “Seperti kata pelatih kami juga mau finish strong, sekaligus untuk persiapan menghadapi play-off dan mematangkan mental."

West Bandits menyisakan tiga pertandingan menghadapi Louvre Dewa United (Rabu 7 April), Pacific Caesar Surabaya (Jumat 9 April) dan Prawira Bandung (Sabtu 10 April).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement