Rabu 07 Apr 2021 14:08 WIB

Pelatih Pantau Reaksi Vaksin di Tubuh Skuad Persib

Persib menjalani latihan perdana untuk persiapan delapan besar Piala Menpora.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Persib Bandung lakukan penyuntikan vaksinasi kedua di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (6/4).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib Bandung lakukan penyuntikan vaksinasi kedua di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (6/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menyiapkan tim untuk babak delapan besar Piala Menpora. Tim melakukan latihan rutin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu (7/4). 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut tim seharusnya sudah berlatih sejak kemarin. Namun Persib harus melakukan penyuntikan vaksinasi kedua di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (6/4). 

"Sebagian besar pemain lokal mendapat vaksin kecuali mereka yang sudah terpapar Covid-19 sebelumnya mereka harus menunggu hingga tiga bulan," kata Robert seusai latihan. 

Namun belum semua pemain mendapatkan vaksin. Itu karena masih ada pemain asing dan jajaran pelatih yang melakukan vaksinasi dari Kemenpora. 

"Untuk orang asing, karena kami tidak terdaftar sebagai orang lokal di Bandung maka kami mendapat vaksin dari yang diberikan oleh pihak turnamen jadi kami menunda latihan kemarin," kata Robert. 

Dalam latihan ini, pelatih tidak langsung menerapkan intensitas tinggi. Apalagi Persib melalui perjalanan panjang setelah menyelesaikan babak penyisihan sehingga Robert memberikan libur selama tiga hari. 

Baca juga : KPK Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Pengadaan Tanah DKI

"Jadi kami bisa mengatur dulu semua hal, pemain juga harus mengurus keperluan pribadinya. Seperti pemain baru dia harus mencari akomodasi, membuka rekening bank, banyak hal yang harus dilakukan pemain," kata Robert. 

Robert ingin melihat reaksi dari tubuh para pemain usai menerima vaksin kedua. Untuk itu Robert belum menentukan siapa pemain yang akan kembali di bawa untuk babak delapan besar.  

"Besok pagi baru kami akan melihat kemungkinan siapa yang akan bermain di Sleman dan kami akan membawa 20 pemain ke Sleman. Dua kiper, 18 pemain dan sepuluh official," kata Robert.

Namun sebenarnya Persib belum mengetahui lawan mereka di babak delapan besar karena masih menantikan hasil laga Grup C yang baru menyelesaikan pertandingan pada Rabu (7/4). Hasil laga itu pun mempengaruhi venue Persib nantinya. 

"Karena waktunya singkat bagi kami untuk melakukan perjalanan, hanya ada waktu besok untuk mengatur rencana keberangkatan. Kami harus melakukan persiapan yang bagus dengan beberapa skenario dan beberapa rencana bergantung pada dimana venue digelarnya laga karena belum ada yang bisa dikonfirmasi sekarang," kata Robert. 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement