Rabu 07 Apr 2021 16:47 WIB

Kevin De Bruyne Perpanjang Kontrak Bersama Man City

Manchester City mengikat De Bruyne kembali hingga lima tahun ke depan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Kevin De Bruyne dari Manchester City.
Foto: Martin Rickett / Pool via AP
Kevin De Bruyne dari Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kevin De Bruyne akhirnya memperpanjang kontrak selama dua tahun di Manchester City. Kesepakatan itu membuat pemain internasional Belgia tersebut diikat the Citizens sampai musim panas 2025.

De Bruyne sudah lima setengah tahun di Etihad. Di sana ia menjadi salah satu pemain paling bersinar di dunia.

De Bruyne sudah memenangkan dua gelar Liga Primer Inggris, satu Piala FA, empat Piala Liga. Ia juga terpilih sebagai pemain terbaik 2020 versi PFA.

De Bruyne mengatakan, sejak bergabung dengan City pada 2015, ia langsung merasa seperti berada di rumah sendiri. Gelandang usia 29 tahun ini mengaku sangat mencintai fan City, dan keluarganya pun nyaman di Kota Manchester.

''Saya sangat senang. Klub sepak bola ini diciptakan dibuat untuk sukses. Itu memberikan segala yang saya butuhkan untuk memaksimalkan performa saya, jadi menandatangani kontrak ini merupakan keputusan tepat,'' ujar De Bruyne dikutip dari laman resmi City, Rabu (7/4).

Alasan lain De Bruyne berani memperpanjang kontrak di City adalah karena kesamaan visi dengan pelatih Pep Guardiola. Ia mengatakan punya hubungan yang dekat dengan pelatih adalah hal yang penting baginya. Oleh karena itu, saat ini fokusnya adalah memastikan City sukses di akhir musim ini.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement