Jumat 09 Apr 2021 04:09 WIB

Ajax Dipecundangi Roma 2-1 di Kandang Sendiri

Ajax gagal mengkonversi penalti jadi gol saat masih unggul 1-0 atas Roma.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pemain AS Roma merayakan gol ke gawang tuan rumah Ajax di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Jumat (9/4) dini hari WIB.
Foto: EPA/MAURICE VAN STEEN
Pemain AS Roma merayakan gol ke gawang tuan rumah Ajax di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Jumat (9/4) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- AS Roma mampu membuat malu Ajax, usai menang 2-1 di Amsterdam Arena, dalam leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat (9/4). Sempat unggul lebih dulu di babak pertama melalui gol Klaassen, Roma membalikan keadaan berkat gol dari Pellegrini dan Ibanez.

Ajax tampil dominan di Amsterdam Arena. Mereka lebih dahulu unggul 1-0 di babak pertama. Davy Klaassen membuat Ajax unggul berkat tendangan kaki kirinya ke sisi kiri gawang, setelah mendapatkan umpan dari Dusan Tadic.

Memasuki babak kedua, Ajax terus berusaha menambah keunggulan. Bahkan, tuan rumah nyaris menggandakan keunggulan, setelah mendapatkan penalti karena Tadic dilanggar Ibanez di kotak terlarang. Namun Tadic gagal mengkonversi peluang tersebut jadi gol usai ditepis oleh kiper.

Apes bagi Ajax, karena Roma justru mampu menyamakan kedudukan berkat gol Lorenzo Pellegrini, yang memanfaatkan tendangan bebas pada menit 57. Roma malahan mampu membalikan keadaan jadi 2-1, setelah tendangan kaki kiri Ibanez pada menit 87 mampu menjebol gawang Ajax. Roma pun menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement