Jumat 09 Apr 2021 14:56 WIB

Marcus Rashford Samai Rekor Legenda MU Sir Bobby Charlton

Rashford mencatatkan delapan gol di pentas Eropa musim ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Momen saat penyerang Manchester United Marcus Rashford menjebol gawang Granada pada leg pertama perempat final Liga Europa.
Foto: EPA-EFE/PEPE TORRES
Momen saat penyerang Manchester United Marcus Rashford menjebol gawang Granada pada leg pertama perempat final Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang muda Manchester United (MU), Marcus Rashford, berhasil menyamai rekor legenda klub, Sir Bobby Charlton. Ini setelah Rashford menambah pundi golnya di kompetisi Eropa.

Gol Rashford ke gawang Granada pada leg pertama perempat final Liga Europa 2020/2021 tak hanya menjadi gol pembuka kemenangan Iblis Merah. Namun, gol tersebut juga menyamai rekor sang legenda Bobby Charlton.

Sebagaimana dilansir Tribal Football, Jumat (9/4) gol tersebut membawa Rashford mencatatkan delapan gol di pentas Eropa musim ini. Sampai sekarang jebolan akademi Manchester United tersebut telah diberi kepercayaan untuk bermain dalam 11 laga Liga Europa dan Liga Champions.

Delapan gol itu membuat Rashford sejajar dengan Sir Bobby Charlton. Di antara pemain Inggris, baik saat ini dan di masa lampau, baru Rashford yang mampu mencetak delapan gol dalam semusim di kompetisi Eropa setelah Charlton.

Bisa dibilang, ini adalah salah satu musim terbaik Rashford selama berseragam the Red Devils. Dirinya sudah mencetak 20 gol serta menghasilkan 12 assist dari 47 penampilannya di semua kompetisi.

Bukan tidak mungkin pesepak bola berusia 23 tahun berpeluang besar untuk mengasapi rekor Charlton, apabila MU bisa melaju ke fase semifinal Liga Europa.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement