Senin 12 Apr 2021 22:50 WIB

Satgas: Total Kasus Covid-19 Kota Sorong Mencapai 3.006

Ada tambahan 30 pasien baru positif Covid-19 di Kota Sorong per Senin (12/4).

Red: Yudha Manggala P Putra
Petugas mengecek spesimen tes usap PCR. Ilustrasi
Foto: Prayogi/Republika
Petugas mengecek spesimen tes usap PCR. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG -- Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, menyatakan bahwa ada tambahan 30 pasien baru positif Covid-19 per laporan Senin (12/4). Secara akumulatif, jumlah total kasus positif Covid-19 di daerah ini menjadi sebanyak 3.006 kasus.

"Dari hasil pemeriksaan laboratorium terhadap 43 spesimen menunjukkan ada 30 sampel tersebut terkonfirmasi positif Covid-19," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku di Sorong, Senin.

Selain pasien positif baru, dalam pekan ini ada 40 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh sehingga total pasien sembuh sebanyak 2.775 orang. Dikatakannya bahwa hingga saat ini, total jumlah pasien terkonfirmasi positif yang meninggal mencapai 49 orang.

Menurut dia pelayanan karantina tetap berjalan dan saat ini terdapat tiga orang tanpa gejala (OTG) masih menjalani karantina di gedung Diklat Kampung Salak Kota Sorong.Ia menjelaskan bahwa walaupun program vaksinasi telah berjalan, dan angka kasus terkonfirmasi mulai menurun, namun virus corona jenis baru penyebab Covid-19 masih ada sehingga masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Masyarakat yang telah mendapatkan pelayanan vaksinasi pun harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, serta selalu menjaga jarak.

"Penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona adalah tanggung jawab bersama. Teruslah menerapkan protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," demikian Ruddy Rudolf Lakku.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement