Selasa 13 Apr 2021 06:57 WIB

Dejan: Kerja Keras Pemain Antarkan PSS ke Semifinal

Seluruh penendang penalti PSS berhasil mencetak gol.

Red: Endro Yuwanto
Pemain PSS Sleman, Bagus Nirwanto (kiri) dan pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain PSS Sleman, Bagus Nirwanto (kiri) dan pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih PS Sleman (PSS) Dejan Antonic menyebut upaya kerja keras para anak asuhnya yang mengantarkan klub berjuluk Elang Jawa itu bisa melaju ke semifinal Piala Menpora 2021. PSS menekuk tim kuat Bali United di perempat final, Senin (12/4).

"Kami dari posisi terakhir (babak grup) lolos, semuanya bagus, karena kerja keras kemarin, dan hasilnya ini untuk mereka, semuanya senang," kata Dejan usai pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin.

Dengan begitu, Dejan mengaku bisa pulang ke Yogyakarta dengan menikmati kemenangan itu. Setelah itu, ia baru akan memikirkan laga selanjutnya untuk persiapan menghadapi Persib Bandung. "Kami nanti harus kerja keras lebih dari hari ini, tentunya kami pasti ada kesempatan, maka sekarang kami harus istirahat," jelasnya.

Sementara itu penjaga gawang PSS Ega Rizky mengaku respek atas kerja keras yang dilakukan rekan-rekannya untuk memenangkan laga meski melalui adu penalti. Menurut Ega, momen kemenangan yang mengantarkan menuju semifinal itu merupakan prestasi yang besar bagi PSS di kancah persepakbolaan Indonesia.

"Saya respek ke pelatih dan kami buktikan itu, saya terima kasih ke pelatih, karena beliau kami bisa kerja keras," kata Ega.

PSS berhasil memenangkan laga kontra Bali United melalui adu penalti setelah 90 menit laga berakhir imbang tanpa gol. Seluruh penendang penalti PSS berhasil mencetak gol, sedangkan dua penendang Bali yakni Dias Angga dan Pacheco gagal mengeksekusi penalti.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement