Rabu 14 Apr 2021 03:49 WIB

Infografis Liverpool Vs Madrid: Misi (Nyaris) Mustahil

Liverpool harus menghapus defisit dua gol dari kekalahan pertemuan pertama vs Madrid.

Red: Israr Itah
Foto: DOK REPUBLIKA
Penyerang Liverpool Mohamed Salah (kanan) akan beradu tajam dengan penyerang Real Madrid Karim Benzema pada pertandingan kedua perempat final Liga Champions di Anfield, Kamis (15/4) dini hari WIB..

REPUBLIKA.CO.ID, Liverpool akan menjalani laga berat saat menjamu Real Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions di Anfield, Kamis (15/4) dini hari WIB. The Reds harus menghapus defisit dua gol dari kekalahan 1-3 pada pertemuan pertama.

Fakta Jelang Laga

- Liverpool butuh kemenangan 2-0 atau skor lain dengan selisih 3 gol untuk menyingkirkan Real Madrid.

- Dari 13 pertemuan pada fase knock-out kompetisi Eropa di mana Liverpool kalah 2 gol atau lebih, the Reds hanya bisa lolos 2 kali.

- Dua keberhasilan itu salah satunya saat menyingkirkan wakil Spanyol Barcelona pada musim 2018/2019 setelah tertinggal 0-3 pada leg pertama.

- Di Liga Champions, Madrid memenangkan 15 dari 16 pertemuan di mana mereka unggul pada leg pertama dengan 2 gol atau lebih. 

- Satu-satunya kegagalan Madrid terjadi pada musim 2003/2004 saat menang 4-2 di kandang pada leg pertama atas AS Monaco, tapi kalah lewat agresivitas gol karena takluk 1-3 pada leg kedua.

- Setelah memenangkan 3 pertemuan melawan Madrid di kompetisi Eropa, Liverpool kemudian selalu kalah dari Los Blancos dalam 4 pertarungan terakhir.

- Ini merupakan kunjungan ketiga Madrid ke Anfield untuk menghadapi Liverpool di kompetisi Eropa, sebelumnya kalah 0-4 pada Maret 2009 dan menang 3-0 pada Oktober 2014.

- Lima dari 11 kekalahan kandang Liverpool di Liga Champions terjadi saat melawan wakil Spanyol.

- Madrid bisa mengikuti jejak Barcelona mengalahkan Liverpool di Anfield 2 kali.

 

Sumber: Yahoosport

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement