Rabu 14 Apr 2021 01:27 WIB

Kovacic Cedera, Tuchel Pasang Kante Sebagai Pengganti

Pelatih Chelsea Tuchel diyakini mainkan NGolo Kante untuk gantikan Mateo Kovavic

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
NGolo Kante. Pelatih Chelsea Tuchel diyakini mainkan NGolo Kante untuk gantikan Mateo Kovavic
Foto: EPA-EFE/ANTONIO COTRIM
NGolo Kante. Pelatih Chelsea Tuchel diyakini mainkan NGolo Kante untuk gantikan Mateo Kovavic

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kabar kurang menyenangkan hadir dari kubu Chelsea menjelang bentrokan melawan FC Porto pada leg kedua perempat final Liga Champions 2020/2021. Pasalnya, beberapa pemain the Blues dilaporkan mengalami cedera pada sesi latihan terakhir.

Pada pertemuan pertama Chelsea berhasil menjungkalkan Porto dengan skor identik 2-0. Alhasil kemenangan tersebut begitu vital bagi skuad Thomas Tuchel, the Blues jelas bakal leluasa ketika menjamu Porto di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (14/4) dini hari WIB.

Baca Juga

Dengan modal positif skuad Chelsea terlihat bersemangat ketika melakoni latihan di Sevilla, awal pekan kemarin. Mereka juga dalam kepercayaan diri tinggi setelah mengamankan nilai penuh saat menggasak Crystal Palace di kompetisi Liga Primer Inggris.

Akan tetapi, pelatih Tuchel sedikit khawatir setelah Mateo Kovacic mengalami cedera saat sesi latihan. Kehilangan Kovacic jelas menjadi pukulan bagi the Roman Emperor.

Kini dikutip Express, Rabu (14/4) Tuchel diklaim akan melakukan perubahan pada susunan pemain, dengan N'Golo Kante diprediksi akan mengisi pos yang ditinggal Kovacic di lini tengah London Biru.

Belum diketahui separah apa cedera yang dialami eks pemain Real Madrid, Kovacic. Tetapi yang pasti ia akan absen pada laga nanti.

Baca juga : Kemenangan tak Selamatkan Bayern di Liga Champions

Adapun Tuchel akan kembali mengusung skema andalan 3-4-2-1 mengandalkan tiga bek sejajar yang dipimpimpin Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, pun Antonio Rudiger. Sedangkan untuk lini tengah Jorginho akan menemani N'Golo Kante, Ben Chilwell, serta Hudson-Odoi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement