Kamis 15 Apr 2021 15:38 WIB

Masuk Semifinal Piala Menpora, Persib Revisi Target

Persib ingin mencapai final Piala Menpora dengan menyingkirkan PSS Sleman.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi PSS pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4). Berbeda dari babak delapan besar, sistem akan berubah menjadi dua pertemuan dan tanpa perhitungan gol tandang.

Sudah berada di empat besar membuat pelatih Persib Robert Rene Alberts memberikan target baru bagi timnya. Dia menegaskan, tidak ingin menyia-nyiakan usaha Persib yang sudah sampai ke semifinal.

Baca Juga

"Saya pikir tinggal empat tim bagus yang tersisa dan kami antusias menghadapi pertandingan-pertandingan yang ada. Kini, target kami untuk melanjutkan lagi bermain sepak bola karena pemain kami sangat suka bermain sepak bola. Itu target kami," kata Robert dalam konferensi pers menjelang laga, Kamis (15/4).

Meski tidak mengatakan secara langsung, target Robert adalah lolos ke final. Berbeda dari laga semifinal dan final yang berlangsung dua leg, laga perebutan peringkat ketiga hanya berlangsung satu pertandingan.

Robert pun tidak mempersoalkan perhitungan gol tandang yang tidak dihitung sebagai penentuan pemenang. Dalam regulasi disebutkan bahwa apabila dua tim yang bertanding pada babak semifinal mencetak skor akhir sama setelah bermain dalam dua pertandingan, tidak berlaku keuntungan gol tandang dan akan langsung dilanjutkan dengan adu penalti.

"Setiap gol adalah gol. Jika skornya 1-1, 2-2, atau 3-2, 1-2, kami akan memainkan adu penalti. Tapi, itu adalah peraturan dari turnamen dan kami mengikuti mereka," kata Robert.

Robert mengakui harus mengantisipasi PSS Sleman atas tim baru. PSS merekrut banyak pemain musim ini, termasuk dua pemain Persib.

"Kami menghormati Sleman karena tidak kalah dalam empat laga terakhir, begitu pula dengan kami. Kami juga tahu pemain-pemain mereka, jadi ini akan menjadi laga yang menarik atau bahkan menjadi dua laga yang menarik," kata Robert.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement