Kamis 15 Apr 2021 16:10 WIB

Kim Kurniawan tak Sabar Hadapi Sang Mantan di Piala Menpora

PSS akan menghadapi Persebaya pada semifinal Piala Menpora 2021.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Gelandang PSS Sleman Kim Kurniawan (kanan) akan menghadapi mantan timnya Persib Bandung di semifinal Piala Menpora 2021.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Gelandang PSS Sleman Kim Kurniawan (kanan) akan menghadapi mantan timnya Persib Bandung di semifinal Piala Menpora 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSS Sleman akan menghadapi Persib Bandung dalam pertemuan leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4). Dalam laga ini, PSS akan kembali ke kandang menghadapi Persib yang selama ini menggunakan Sleman selama babak penyisihan.

Laga ini menjadi istimewa bagi pemain PSS Kim Kurniawan. Ini pertama kalinya ia menghadapi mantan timnya sejak memutuskan meninggalkan Persib. Kim mengaku tidak sabar menghadapi Maung Bandung.

Baca Juga

"Laga ini cukup spesial bagi saya. Kemarin di penyisihan Piala Menpora saya main di kandang lama di Bandung, sekarang main di kandang baru saya di Sleman dan langsung main lawan mantan," kata Kim dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (15/4).

Kim mengakui bertemu Persib justru meningkatkan semangatnya. Dia pun berjanji memberikan yang terbaik bagi PSS dan tetap profesional meskipun menghadapi mantan klub yang dia bela selama lima musim.

Di sisi lain, setelah Kim hengkang, Persib merekrut beberapa pemain baru. Alih-alih mengantisipasi pemain baru, Kim justru mengantisipasi Persib sebagai sebuah tim.

"Seperti halnya dari musim ke musim, Persib selalu punya skuad yang kualitasnya hampir rata. Satu tidak bisa main yang lain kualitasnya tetap sama," kata Kim.

Jika diminta memilih, lanjut Kim, dia mewaspadai lini depan Persib. Menurutnya, Persib memiliki pemain yang bergaya menyerang dengan kecepatan.

"Semoga kami bisa mengontrol mereka agar mereka tidak terlalu banyak menciptakan peluang dan bisa mengembangkan permainan sendiri. Tetapi secara pribadi, mau main lawan siapapun harus fokus ke permainan kita. Semoga besok akan menjadi pertandingan yang menarik," kata Kim.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement