Jumat 16 Apr 2021 00:24 WIB

Persija Gagal Balas Dendam ke PSM Makassar

Macan Kemayoran imbang melawan Juju Eja pada leg pertama semifinal Piala Menpora

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Bayu Hermawan
Gelandang Persija Osvaldo Haay berebut bola dengan bek PSM Rachman pada pertandingan Semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (15/4) malam.
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Gelandang Persija Osvaldo Haay berebut bola dengan bek PSM Rachman pada pertandingan Semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (15/4) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Persija Jakarta gagal membalas dendam kekalahan mereka kepada PSM Makassar. Macan Kemayoran hanya mampu bermain imbang melawan Juku Eja dalam laga pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Pada pertandingan yang berlangsung Kamis (15/4) malam ini Persija memang bertindak sebagai tuan rumah. Walau bermain percaya diri, Persija tetap belum mampu meraih kemenangan usai dikalahkan PSM kala kedua tim tersebut bertemu di fase Grup B.

Baca Juga

Hujan deras yang mengguyur langit Sleman seakan jadi pemompa semangat kedua tim untuk bermain menyerang. Sejak menit awal, kedua tim sudah tampil berani dengan mencoba penguasaan bola yang menyulitkan barisan pertahanan satu sama lain.

Sayang, pertahanan ketat yang diperagakan kedua tim sama-sama tidak bergeming. Usai cooling break, permainan keras dari Persija terpaksa dibayar mahal usai Marco Motta harus meninggalkan lapangan pertandingan usai dikartu merah wasit pada menit 83.

Masuknya Rico Simanjuntak di kubu Persija Jakarta maupun Patrick Wanggai di kubu PSM Makassar belum juga mampu pecahkan kebuntuan. Alhasil, sampai pluit panjang dibunyikan hasil imbang 0-0 tidak berganti dari papan skor Stadion Maguwoharjo.

Hasil kontra PSM menghentikan catatan manis Macan Kemayoran setelah menyapu bersih dua laga sisa grup b. Hasil imbang ini sekaligus memberi beban besar bagi Persija dalam pertemuan kedua yang berlangsung 18 April 2021 di Stadion Manahan Solo.

Sedangkan, bagi PSM, hasil ini juga belum menunjukkan peningkatan performanya yang menurun justru sejak kalahkan Persija di fase grup. Termasuk, babak perempat final karena Wanggai Cs juga hanya bermain imbang dan lolos lewat adu penalti kontra PSIS Semarang. 

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement