Jumat 16 Apr 2021 12:36 WIB

Kapal Nelayan Terbakar di Perairan Utara Jabar, ABK Selamat

ABK diselamatkan kapal tanker yang tengah berlayar di perairan tersebut.

Rep: Lilis sri handayani/ Red: Friska Yolandha
Ilustrasi kapal terbakar. Sebuah kapal nelayan
Foto: Antara/Septianda Perdana
Ilustrasi kapal terbakar. Sebuah kapal nelayan "Bintang Jaya Mandiri" dilaporkan terbakar di perairan utara Jawa Barat (Jabar), Kamis (15/4) sekitar pukul 16.15 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Sebuah kapal nelayan "Bintang Jaya Mandiri" dilaporkan terbakar di perairan utara Jawa Barat (Jabar), Kamis (15/4) sekitar pukul 16.15 WIB. Sebanyak 16 orang anak buah kapal (ABK) asal Kabupaten Indramayu di kapal tersebut dinyatakan selamat.

Plt Seretaris BPBD Kabupaten Indramayu, Caya, menjelaskan, berdasarkan informasi dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Surabaya, kapal nelayan yang terbakar itu milik Juragan Acu.

Baca Juga

Kapal tersebut berasal dari Muara Baru Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kapal yang membawa 16 ABK asal Kabupaten Indramayu itu dilaporkan terbakar di perairan utara Jabar pada posisi 04'14'60"5 104'38'36"E.

"Seluruh ABK berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat oleh kapal tanker Queen Majesty yang tengah berlayar dengan tujuan Pelabuhan Pertamina Tuban," kata Caya, Jumat (16/4).

Tim SAR mengupayakan pemulangan dan evakuasi ABK tersebut ke Kabupaten Indramayu. Rencananya, para ABK itu akan mendarat di Pelabuhan Karangsong Indramayu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement