Sabtu 17 Apr 2021 10:58 WIB

PUPR Depok Anggarkan Rp7 Miliar Perbaiki Jalan Ambles di GDC

Jalan Boulevard GDC ambles sepanjang 10 meter setelah Kota Depok diguyur hujan.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Jalan Boulevard Grand Depok City ambles akibat hujan.
Foto: Istimewa
Jalan Boulevard Grand Depok City ambles akibat hujan.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok  mengalokasikan anggaran sebesar Rp 7 miliar untuk memperbaiki jalan ambles di Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC). Kepala DPUPR Kota Depok, Dadan Rustandi, mengatakan, pihaknya sedang melakukan lelang konsultan pengawas, selanjutnya baru lelang pekerjaan.

Dia menjelaskan,, pengerjaan proyek dilakukan setelah penyelesaian proses lelang. Dia menargetkan, perbaikan jalan bisa rampung pada tahun ini. "Mudah-mudahan saja tidak ada kendala dalam proses lelang dan pengerjaannya nanti sehingga bisa segera digunakan pengguna jalan," kata Dadan di Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (17/4).

Dadan juga berpesan kepada pengendara yang sering melintas di jalan tersebut, untuk mencari jalur alternatif. Pasalnya, lokasi jalan di GDC sementara diberlakukan contraflow, kafrena ada keretakan di bahu jalan. "Kami telah memasang rambu maupun police line agar pengendara tetap berhati-hati jika melintas di lokasi ambles," katanya.

Jalan Boulevard GDC atau tepatnya di depan Kantor Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok pada Senin (12/4), tiba-tiba ambles setelah hujan yang mengguyur Kota Depok dalam beberapa hari terakhir. Amblesnya jalan tersebut diduga karena tanah tergerus aliran air kali yang berada di bawah jalan tersebut.

Amblesnya jalan tersebut akibat curah hujan yang tinggi pada Senin (12/4), sehingga menggerus bawah jalan tersebut. Panjang ruas jalan yang tergerus longsor sepanjang lebih dari 10 meter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement