Ahad 18 Apr 2021 21:05 WIB

Tak Hadir ke Pemakaman Pangeran Philip, ke Mana Meghan Markle?

Tak Hadir ke Pemakaman Pangeran Philip, ke Mana Meghan Markle?

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Meghan Markle.
Meghan Markle.

VIVA – Pemakaman Pangeran Philip yang digelar pada Sabtu 17 April waktu Inggris dihadiri oleh Pangeran Harry. Sayangnya, Harry datang sendiri tanpa didampingi sang istri, Meghan Markle.

Meghan Markle tidak dapat datang ke prosesi pemakaman Pangeran Philip lantaran tengah hamil besar. Meghan, bahkan disebut telah melakukan segala upaya untuk ke hadir dalam prosesi pemakaman tetapi tidak menerima izin medis dari dokternya. Dia disarankan untuk tidak melakukan perjalanan 5.400 mil ke Inggris dengan alasan medis. 

Meski tidak hadir dalam pemakaman Pangeran Philip, Meghan diketahui mengirimkan karangan bunga duka cita sebagai bentuk untuk menghormati Pangeran Philip. Dilansir dari laman The Sun, bunga yang dipilih oleh Meghan pun berasal dari Inggris yang memiliki makna tersendiri.

Sebut saja bunga Acanthus mollis, atau Bear's breeches, adalah bunga nasional Yunani yang mewakili warisan Philip, dan Eryngium, atau sea holly, yang mewakili Royal Marines. Karangan bunga itu juga menampilkan campanula yang menandakan terima kasih dan cinta abadi, menurut Mail Online, serta rosemary untuk menandakan doa.

Harry dan Meghan juga memilih lavender sebagai tanda pengabdian pangeran Philip dan mawar untuk menghormati bulan Juni, yang merupakan bulan kelahiran Philip. Tidak hanya itu, Meghan dan Harry juga memercayakan Willow Crossley untuk membuat karangan bunga buatan tangan. Willow Crossley diketahui menjadi penata bunga untuk perayaan keduanya di Frogmore Gardens dan untuk pembaptisan putra Sussex, Archie.

Meghan yang sedang hamil juga dikabarkan menonton pemakaman Pangeran Philip bersama Archie melalui siaran langsung di LA.

Untuk diketahui, prosesi pemakaman Pangeran Philip dilakukan secara ketat. Para pelayat pun hanya dibatasi lantaran pandemi COVID-19. Dilaporkan hanya 30 tamu yang hadir dan Ratu tidak ikut serta dalam prosesi dari Kastil Windsor. Semua orang yang memasuki kapel juga diwajibkan mengenakan masker dan semua anggota Keluarga Kerajaan duduk dengan jarak dua meter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement