Senin 19 Apr 2021 09:43 WIB

Kolaborasi 3 Platform Digital Ajak Investasi Sambil Sedekah

Goinvestasi menawarkan donasi Rp 20 ribu setiap pembelian 1 gram emas.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Friska Yolandha
Seorang pegawai menunjukkan kepingan emas (ilustrasi). Kolaborasi antar-platform digital memungkinkan berinvestasi sambil bersedekah. Platform investasi emas, Pluang mengumumkan kerja sama dengan Kitabisa.com dan Gojek untuk mengajak masyarakat turut berbagi sekaligus investasi emas selama bulan Ramadhan.
Foto: ANTARA/FB Anggoro
Seorang pegawai menunjukkan kepingan emas (ilustrasi). Kolaborasi antar-platform digital memungkinkan berinvestasi sambil bersedekah. Platform investasi emas, Pluang mengumumkan kerja sama dengan Kitabisa.com dan Gojek untuk mengajak masyarakat turut berbagi sekaligus investasi emas selama bulan Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kolaborasi antar-platform digital memungkinkan berinvestasi sambil bersedekah. Platform investasi emas, Pluang mengumumkan kerja sama dengan Kitabisa.com dan Gojek untuk mengajak masyarakat turut berbagi sekaligus investasi emas selama bulan Ramadhan.

Co-founder Pluang, Claudia Kolonas menyampaikan, hal ini memungkinkan dengan melakukan pembelian minimal satu gram emas melalui GoInvestasi di dalam aplikasi Gojek. Maka investor turut melakukan sedekah bagi kaum yatim dhuafa untuk merayakan lebaran tahun ini.

"Kampanye #InvestasiEmas diselenggarakan selama bulan puasa dengan tujuan memberikan senyuman bagi kaum yatim dhuafa untuk merayakan Idul Fitri di tengah pandemi yang berlangsung," katanya dalam keterangan, akhir pekan lalu.

Selama bulan suci Ramadhan 1422 H, GoInvestasi powered by Pluang bisa berdonasi Rp 20 ribu setiap pembelian satu gram emas. Rencananya, seluruh dana terkumpul akan digunakan demi memenuhi kebutuhan pangan kaum yatim dhuafa saat merayakan hari raya Idul Fitri.

Claudia mengatakan program ini adalah kali pertama Pluang mengajak masyarakat untuk menanam kebaikan. Ia berharap untuk bisa terus melanjutkan program yang terinspirasi dari kegalauan masyarakat umumnya dalam membelanjakan uang.

"Ada kesulitan memilih dalam mengeluarkan uang untuk berdonasi atau justru menginvestasikannya demi mencapai tujuan finansial di masa depan," katanya.

Manusia tentu ingin mewujudkan banyak impian dalam hidup, utamanya dalam urusan keuangan. Namun, di sisi lain, manusia tentu juga punya rasa empati, yakni dorongan untuk membantu mereka yang saat ini tengah dilanda kesulitan hidup.

Hanya saja, ada kalanya manusia tidak bisa mewujudkan rasa empatinya lantaran hal itu bertolak belakang dengan tujuan finansialnya. Mereka pun akhirnya berada di antara dua pilihan sulit, mengesampingkan empati demi mencapai tujuan finansianya masing-masing, atau pun sebaliknya.

Claudia mengatakan seluruh donasi yang terkumpul melalui kampanye #InvestasiEmas akan disalurkan untuk anak yatim melalui program Kitabisa GoInvestasi untuk anak yatim berupa kebutuhan anak yatim seperti pakaian, alat tulis, makanan, mainan dan kebutuhan lainnya.

"Dalam pendistribusiannya, kami akan letakkan Kotak Kebahagiaan seperti kotak mainan yang sering ditemui di pusat permainan anak di beberapa Panti Asuhan," kata dia.

Head of Brand Partnership Kitabisa.com, Marisa Thara Wardhani mengatakan nantinya anak-anak bisa bermain untuk mendapat hadiah yang mereka inginkan. Bukan hanya memberikan yang mereka butuhkan, tapi juga dapat melahirkan kebahagiaan karena dikemas menyenangkan”

Thara mengatakan program investasi sambil bersedekah ini menjadi inisiatif yang baik. Investasinya jalan, ibadahnya juga jalan terus. Kampanye #InvestasiEmas ini berlangsung dari 5 April 2021 hingga 4 Mei 2021. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement