Senin 19 Apr 2021 23:34 WIB

In Picture: Lintas Ekbis: Adaro Kembangkan Energi Hijau

.

Red: Yogi Ardhi

Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk, Garibaldi Thohir (depan) didampingi Corporate Secretary PT Adaro Energy Tbk Mahardika Putranto berbincang dengan wartawan saat Silaturahmi Ramadhan Bersama Adaro melalui online di Jakarta, Senin (19/4/2021). Pada tahun 2020, Adaro mampu meraih pencapaian EBITDA operasional sebesar 883 juta dolar AS, atau lebih tinggi daripada panduan EBITDA operasionalnya yang telah direvisi menjadi 600-800 juta dolar AS, dan menjaga likuiditas yang solid. (FOTO : ANTARA/HO/Adaro)

Peternak memanen telur bebek di Desa Sunggumanai, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (19/4/2021). Peternak setempat mengatakan bisa memanen hingga 400 butir telur bebek per hari yang selanjutnya dipasarkan ke sejumlah daerah di Gowa dan Makassar dengan harga Rp55 ribu per rak isi 30 butir guna memenuhi kebutuhan telur bebek pada Ramadhan 1442 H. (FOTO : Antara/Arnas Padda)

Petani menata buah melon saat panen di Desa Cot Lam Pise, Samatiga, Aceh Barat, Aceh, Senin (19/4/2021). Kebutuhan melon selama bulan Ramadhan meningkat hingga 90 persen dari biasanya seiring meningkatnya permintaan melon untuk pembuatan berbagai jenis penganan saat berbuka puasa. (FOTO : Antara/Syifa Yulinnas)

Perajin membuat penutup kepala tradisional (blangkon) di Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Kreatif Semanggi Harmoni, Solo, Jawa Tengah, Senin (19/4/2020). Kerajinan blangkon dengan berbagai gaya seperti gaya Solo, Yogyakarta, Madura, Banyumas, maupun Surabaya produksi setempat dijual seharga Rp35 ribu hingga Rp250 per biji tergantung motif dan kualitas kain serta dipasarkan kesejumlah daerah di Indonesia. (FOTO : Maulana Surya/ANTARA FOTO)

Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026 Arsjad Rasjid menyampaikan pemaparan saat buka bersama di Yogyakarta, Minggu (18/4/2021). Acara yang dihadiri perwakilan anggota Kadin dari berbagai daerah di Indonesia itu membahas peran Kadin dalam menggairahkan kembali dunia UMKM maupun pariwisata khususnya Yogyakarta ditengah pandemi COVID-19. (FOTO : ANTARA/Andreas Fitri Atmoko)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masifnya perkembangan energi hijau dan energi bersih membuat PT Adaro Energy Tbk juga merambah ke sana. Adaro berencana untuk melakukan diversifikasi bisnis ke arah energi hijau.

Presiden Direktur Adaro Energy Garibaldi Thohir mulai menjajaki energi hijau di dalam Adaro. Garibaldi mengatakan dalam waktu dekat Adaro akan meluncurkan lini bisnis baru Adaro di bidang energi bersih.

"Kita harus reform dan melakukan diversifikasi ke arah yang lebih green. Kami sedang menyiapkan Adaro Green Inisiatif. Harapannya, ini bisa menjadi pilar ke sembilan dari lini bisnis Adaro," ujar Garibaldi secara virtual, Senin (19/4). Berikut berita foto lintas ekonomi dan bisnis selengkapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement