Sabtu 24 Apr 2021 16:42 WIB

Piala Menpora 2021, Persib Lihat Peluang Salip Persija

Persib Bandung kembali berlaga lawan Persija Ahad besok di Solo

Rep: Hartifiany Praisra / Red: Nashih Nashrullah
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan pemain akan memberikan yang lebih baik di laga terakhirnya ini
Foto: REPUBLIKA/HARTIFIANY PRAISRA
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan pemain akan memberikan yang lebih baik di laga terakhirnya ini

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG— Persib Bandung akan kembali bertemu Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Ahad (25/4). Laga dalam leg kedua partai final ini akan menentukan juara kedua tim di gelaran Piala Menpora 2021.

Dalam laga sebelumnya, Persija telah unggul atas kemenangan 2-0. Namun pelatih Persib, Robert Rene Alberts melihat peluang untuk bisa meraih kemenangan dalam laga ini.

Baca Juga

"Kami tahu tugas yang dihadapi, kami dalam kondisi yang mendebarkan karena kalah 2-0 dalam laga pertama," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (24/4).

Robert sadar atas permainan buruk pemainnya dalam laga leg pertama. Dimana dua gol cepat Persija di bawah 10 menit pertama membuat tim sulit untuk bangkit.

Dalam laga terakhirnya ini, Persib harus bisa bekerja lebih keras lagi. Robert menyebut tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola, termasuk jika akhirnya penentuan juara dari adu penalti. 

"Selalu ada kemungkinan untuk adu penalti. Tapi kami harap pertandingan bisa selesai selama 90 menit untuk keunggulan kami," kata Robert.

Di sisi lain, Robert tidak memiliki keinginan untuk mengambil jalan yang dilakukan oleh Persija, yakni gol cepat. Menurutnya, tidak ada yang bisa memastikan pada menit berapa gol bisa dicetak. 

"Saya tidak bisa meminta pemain mencetak gol di menit pertama, menit 30, atau 45. Pemain bisa mencetak dua gol pada injury time dan tidak sedikit banyak laga yang berakhir dengan membalikkan keadaan," kata Robert. 

Robert sadar motivasi pemain untuk bisa meraih gelar masih sangat besar. Sehingga dia memastikan pemain akan memberikan yang lebih baik di laga terakhirnya ini. "Kami tidak boleh menyerah hingga wasit menyelesaikan pertandingan," kata Robert. 

 

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement