Sabtu 24 Apr 2021 20:16 WIB

Made Wirawan Pastikan Persib akan Bangkit dari Kekalahan

Persib tetap menargetkan meraih juara Piala Menpora 2021.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Andri Saubani
Penjaga gawang Persib, Made Wirawan.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Penjaga gawang Persib, Made Wirawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu dengan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Ahad (25/4). Dengan defisit dua gol dari leg pertama, Persib menargetkan kemenangan sekaligus meraih juara Piala Menpora 2021.

Jalan Persib untuk mencapai targetnya memang tidak mudah. Tapi pemain Persib, I Made Wirawan mengaku optimis hal itu bisa terjadi. Dia memastikan Persib sudah bangkit dari kekalahan di laga sebelumnya.

Baca Juga

"Hari ini kita ada latihan terakhir untuk mempersiapkan diri jelang pertandingan besok. Memang pertandingan kemarin kita belum siap dan lengah, kita belajar dari kesalahan itu," kata Made dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (24/4).

Made mengakui banyak kesalahan yang dialami dalam leg pertama. Laga leg pertama dimulai dengan gol cepat dari Braif Fatari pada detik 34. Persib yang tak sempat bangkit, justru harus kembali kebobolan di menit ketujuh dari Taufik Hidayat.

Made menyebut dua gol tersebut tidak menjadi beban bagi Persib di laga leg kedua ini. Menurutnya, hal ini bisa jadi motivasi tambahan bagi para pemain.

"Buat kita tidak jadi beban, tapi menjadi motivasi bagi kita untuk tampil lebih baik lagi dan bisa memenangkan pertandingan," kata Made.

Made memastikan jajaran pelatih sudah memberikan evaluasi bagi para pemain. Dia berharap, kerja keras Persib terbayarkan dengan hasil yang setimpal.

"Mudah-mudahan besok kita bisa tampil dengan maksimal," kata Made.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement