Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image khoirul ifan

LAZ Harfa dan Yayasan Ibadurrahman, Berbagi Paket Pangan dan Santunan Anak Yatim

Agama | Saturday, 24 Apr 2021, 21:30 WIB

Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) bersama Yayasan Ibadurahman menggelar Acara Berbagi Pangan berupa sembako untuk 600 pahlawan keluarga yang berada di lingkungan Yayasan Ibadurrahman. Acara belangsung di SDIT Ibadurrahman Ciruas, Kabupaten Serang Banten, sabtu (24/04).

Warga penerima sembako sebelumnya telah didata oleh Ketua RT, kemudian masing-masing ketua RT diminta hadir untuk mewakili warganya, hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan di masa pademi Covid-19.

Ketua Yayasan Ibadurrahman, Dadi Dwi Saputra menuturkan kegiatan Bakti Sosial dengan berbagi paket pangan merupakan agenda rutin dilaksanakan setiap tahunnya terutama pada momentum bulan Ramadhan. Hal ini bertujuan menjalin silaturahmi kepada para warga dilingkungan Yayasan, sedangkan dana merupakan sumbangsih dari para wali murid.

Ini merupakan agenda rutin, semoga tahun depan semakin bertambah, dan silaturahmi kami kepada warga ini bagian dari kontribusi wali murid yang dikelola oleh yayasan. Tutur Dadi

Lebih lanjut Dadi menambahkan, perlunya kerjasama dengan Lembaga Amil Zakat seperti LAZ Harfa menurutnya dengan kerjasama tersebut akan menambah dukungan penyelenggaraan yang baik, mengingat LAZ Harfa merupakan lembaga yang secara resmi berbadan hukun serta berkompeten dibidang pengumpulan dan penyaluran.

Sementara itu, Iswandi Staff Program LAZ Harfa dalam sambutannya pihaknya terus berupaya memberikan dukungan kepada lembaga atau masyarakat untuk terus menyuarakan kebaikan dengan berbagi kepada sesama. Dengan berbagi kita memiliki amal jariyah yang insyaa allah membawa manfaat kepada kita.

Selain pembagian sembako, acara juga berisi Santunan Anak Yatim dimana mereka adalah siswa dan siswi yang sedang belajar di Yayasan Ibadurrahman.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image