Ahad 25 Apr 2021 03:36 WIB

Pelatih Persib Bandung: Jangan Pernah Putus Asa

Robert percaya Persib mampu memaksimalkan 90 menit penuh laga leg kedua nanti.

Red: Endro Yuwanto
Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara daring.
Foto: Dok Persib
Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara daring.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts meminta para anak asuhnya untuk tidak berputus asa jelang laga leg kedua final Piala Menpora 2021 melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Ahad (25/4). Pada leg pertama sebelumnya, Persib harus mengakui keunggulan Persija dengan kekalahan 0-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4).

"Kami ingin mencetak gol di laga nanti tapi saya tidak bisa bilang di menit berapa. Anda bahkan bisa buat gol di waktu tambahan, seperti yang terjadi di satu klub besar yang akhirnya kalah karena kebobolan di waktu tambahan," kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (24/4). "Anda tidak boleh menyerah di dalam sepak bola hingga wasit memutuskan laga berakhir."

Robert percaya timnya mampu memaksimalkan 90 menit penuh di laga nanti untuk menggempur sektor pertahanan skuad Macan Kemayoran. "Di dalam sepak bola, Anda tidak bisa mengatakan di menit berapa Anda ingin mencetak gol. Saat itu, kami 'tertidur' dan setelah menganalisanya, pemain kami tidak punya cukup waktu untuk memulihkan kebugaran," jelas pelatih berusia 66 tahun tersebut.

Sementara itu, penjaga gawang Persib I Made Wirawan mengaku telah belajar dari kesalahan yang dilakukan di laga leg pertama final Piala Menpora kontra Persija Jakarta, Kamis lalu. Untuk itu, Made berharap timnya mampu membalas dan mendapatkan hasil terbaik pada laga berikutnya.

"Seperti yang Coach Robert bilang bahwa kami pada pertandingan sebelumnya belum siap atau ada sedikit kelengahan. Kami belajar dari kesalahan itu dan mudah-mudahan besok bisa tampil maksimal," kata Made.

Made juga memastikan skuad Pangeran Biru akan tetap enjoy dalam menikmati pertandingan nanti. "Buat kami sih itu enggak menjadikan beban, tetapi menjadi motivasi untuk tampil lebih baik lagi dan bisa memenangkan pertandingan," pungkasnya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement