Senin 26 Apr 2021 02:58 WIB

Semangat Berbagi, Penulis Ini Sebarkan Buku Secara Gratis

keluarga adalah kunci terhadap kesuksesan hidup.

Red: Muhammad Akbar
buku vaksin: Berasyik-asyik Dahulu, Bersenang-senang Kemudian
Foto: istimewa
buku vaksin: Berasyik-asyik Dahulu, Bersenang-senang Kemudian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Banyak cara untuk bisa berbagi di masa pandemi. Mochammad Husni, penulis buku “Vaksin: Berasyik-asyik Dahulu, Bersenang-senang Kemudian”, melakukannya dengan cara memberikan secara gratis karyanya untuk dibaca secara digital kepada semua orang.

“Inilah cara yang bisa saya lakukan untuk memberikan semangat dan insirasi kepada kita semua dalam melewati masa pandemi Covid-19. Berbagi pada sesama dengan menempatkan keluarga sebagai pondasi, rasanya menjadi hal yang diperlukan pada masa seperti sekarang,” kata Husni saat berbincang kepada Republika.co.id di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Husni mengatakan buku setebal 206 ini berisi tentang pengalaman personalnya dalam menjalani hidup. Memasuki usia menjelang separuh abad dan umur pernikahan yang menginjak dua dekade, ia meyakini keluarga adalah jantung bagi kehidupannya. Ia juga menyebut keluarga adalah kunci terhadap kesuksesan hidup.

“Sebagaimana jantung yang memompa darah dan mengalirkannnya ke seluruh tubuh melalui saluran-saluran pembuluh darah, jika keluarga bahagia, anggota-anggotanya merasakan bahagia, selanjutnya bukan hal sulit untuk mereguk kebahagiaan-kebahagiaan di tempat lain. Perlakukanlah mereka dengan sikap dan laku terbaik,” tutur Husni.

Sementara itu Sandiaga S Uno yang memberikan kata sambutan dalam buku ini memberikan apresiasinya kepada penulis. Ia juga sepakat Bahwa keluarga adalah sumber kebahagian dalam menjalani kehidupan.

“Saya makin meyakini bahwa pasangan adalah belahan jiwa yang Tuhan takdirkan untuk melengkapi hidup kita. Jika dua orang dipersatukan menjadi pasangan dalam ikatan pernikahan, mereka sesungguhnya telah memiliki bekal untuk menjadi orang-orang yang berhasil,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini.

Buku ini juga menghadirkan pengantar dari Direktur Eksekutif Yayasan Jurnal Perempuan Dr. Atnike Nova Sigiro. “Buku ini memperlihatkan upaya penulis untuk mencari makna positif dalam setiap pengalamannya berumah tangga, tanpa berpretensi untuk mengatakan bahwa segala sesuatu dalam kehidupan rumah tangga penulis itu indah dan berjalan dengan lancar,” tulisnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement