Senin 26 Apr 2021 09:20 WIB

Conte: Scudetto 95 Persen Tercapai

Kemenangan atas Verona mengangkat kepercayaan diri Conte.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek Inter Milan, Matteo Darmian mencetak gol kemenangan Inter Milan atas Verona, Ahad (25/4)
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Bek Inter Milan, Matteo Darmian mencetak gol kemenangan Inter Milan atas Verona, Ahad (25/4)

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Antonio Conte yakin Inter memiliki 95 persen peluang untuk memenangkan scudetto. Kemenangan 1-0 atas Verona membuat Inter kini unggul jauh 11 poin dari saingan terdekatnya, Atalanta yang duduk di peringkat dua.

“Bola sekarang lebih berat, banyak pemain tidak pernah mengalami situasi ini dan tidak dapat disangkal beberapa pemain terpengaruh oleh ini,” kata Conte kepada DAZN setelah Inter menang 1-0 atas Verona, tadi malam WIB.

“Kami memainkan dua pertandingan bagus melawan Napoli dan Spezia.  Mereka mengatakan kami telah menghentikan diri kami sendiri, tetapi tidak seperti itu." Ujar Conte.

“Berhasil menang musim ini, berarti membuat pesepak bola ini menjadi juara.  Jangan pernah lupa yang lain kehilangan poin. Kami konsisten. Terkadang kami sedikit lebih menderita, tetapi kami tetap menginjak pedal gas," kata dia menjelaskan.

Conte merayakan gol Matteo Darmian dengan liar. Apa yang dia lihat dalam gerakan larinya? “Mudah dijelaskan.  Dalam pelarian itu, saya melihat 95 persen scudetto, ”katanya dengan senyum lebar di wajahnya.

"Saya pikir ini pertandingan penting, kami belum memenangkannya, tetapi penting untuk menang melawan tim yang dapat menciptakan masalah, tim yang sangat fisik dan tidak akan rugi apa-apa," ujar Conte lagi.

“Ketika, di tahun pertama saya di Juventus, saya melatih Barzagli, Bonucci dan Chiellini, mereka masih muda, dan mereka belum pernah memenangkan apa pun sebelumnya. Kami telah memulai proyek baru di sini, dan saya dapat melihat banyak kesamaan dengan De Vrij, Bastoni, dan Skriniar," ungkapnya.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement