Senin 26 Apr 2021 12:23 WIB

Menang Sutradara Terbaik Oscar 2021, Chloe Zhao Cetak Sejarah Baru

Menang Sutradara Terbaik Oscar 2021, Chloe Zhao Cetak Sejarah Baru

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Chloe Zhao
Chloe Zhao

VIVA – Chloe Zhao mencetak sejarah baru dalam ajang penghargaan Piala Oscar 2021. Sutradara Nomadland itu berhasil menyabet penghargaan sebagai Sutradara Terbaik.

Zao merupakan satu dari dua wanita yang masuk ke dalam nominasi kategori Sutradara Terbaik dalam perhelatan Academy Awards ke-93 itu. Ini merupakan yang pertama bagi Oscar menyertakan sutradara wanita.

Zhao menjadi wanita pertama dari keturunan Asia yang meraih Sutradara terbaik dalam Piala Oscar.

Sutradara berdarah China itu mengatakan bahwa dia banyak berpikir akhir-akhir ini mengenai bagaimana ia terus berjalan saat segala sesuatu menjadi sulit.

Besar di China, dia dan ayahnya kerap bermain permainan mengingat puisi dan naskah klasik China yang mereka kemudian ucapkan bersama. Salah satu yang sangat menonjol baginya adalah puisi berjudul "Tiga Karakter Klasik".

Zhao membacakan bait pertama baik dalam bahasa ibunya dan Inggris.

"Orang saat lahir secara inheren baik. Dan keenam huruf itu memiliki pengaruh luar baisa padaku saat aku kecil dan masih sangat percaya pada kata-kata itu hingga sekarang," ujarnya dikutip laman CNN.

Dia mengatakan bahwa dia selalu menemukan kebaikan pada orang-orang yang ditemuinya di dunia.

"Ini untuk siapapun yang memiliki keyakinan dan keberanian untuk bertahan pada kebaikan dalam diri mereka dan bertahan pada kebaikan di diri masing-masing tidak peduli betapa sulit melakukannya," ujar Zhao sambil mengangkat Piala Oscarnya.

Film besutan Chloe Zhao menyorot komunitas orang yang berkeliling Amerika Serikat untuk mencari pekerjaan panggung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement