Senin 26 Apr 2021 20:02 WIB

14 Nama Besar di Hollywood Ini tak Pernah Menang Oscar

14 aktor dan aktris ini hanya jadi 'langganan' masuk nominasi Oscar.

Rep: Puti Almas/ Red: Nora Azizah
14 aktor dan aktris ini hanya jadi 'langganan' masuk nominasi Oscar.
Foto: cbc.ca
14 aktor dan aktris ini hanya jadi 'langganan' masuk nominasi Oscar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Oscar menjadi ajang penghargaan film paling bergengsi dalam industri film di dunia. Ada berbagai kategori pemenang sejak acara ini pertama kali diselenggarakan pada 1929 di Hotel Hollywood Roosevelt, Amerika Serikat (AS). 

Tak hanya kategori film terbaik, semua yang terkait dengan industri perfilman masuk dalam berbagai nominasi, termasuk aktor dan aktris yang menjadi bagian utama film. Namun, tidak semua bintang bisa dengan mudah mendapatkan piala Oscar.

Baca Juga

Dilansir Too Fab, Senin (26/4), ada sejumlah aktor dan aktris yang selama ini dikenal dengan kemampuan akting yang mengagumkan, bahkan kerap masuk dalam nominasi Oscar, namun mereka tidak pernah sekalipun meraih satu pun piala. Berikut beberapa artis peran paling populer tersebut :

 

1. Amy Adams

Aktris Amy Adams telah lima kali dinominasikan sebagai Aktris Pendukung Terbaik selama karirnya di Hollywood. Namun, ia tidak pernah membawa pulang piala Oscar, termasuk untuk perannya yang dinilai sangat memukau dalam film American Hustle. 

Meskipun belum pernah memenangkan Oscar, Amy mengatakan senang bisa bekerja di industri hiburan dan diakui atas penampilannya. Ia mengungkapkan sangat bersyukur dan diberkati bisa bekerjasama dengan orang-orang yang hebat selama ini. 

“Saya selalu bersyukur untuk itu tetapi itu tidak mendefinisikan saya,” ujar Amy mengenai penghargaan Oscar yang belum pernah diterimanya dalam sebuah wawancara.

 

2. Robert Downey Jr.

Robert Downey Jr. telah dinominasikan sebagai Aktor Terbaik untuk perannya dalam film Chaplin dan Tropic Thunder. Namun, ia belum persah membawa pulang piala Oscar. 

Bahkan, banyak penggemar Downey Jr yang kesal karena dirinya tidak pernah menerima penghargaan itu, termasuk tuntuk perannya sebagai Iron Man dalam film Avengers: Endgame. Dalam sebuah kesempatan, ia  memberi tahu bahwa sebenarnya menolak kesempatan untuk berkampanye agar film superhero tersebut dipertimbangkan di Oscar.

 

3. Johny Deep 

Johnny Depp telah berada di banyak film berkualitas di sepanjang karirnya. Meski demikian, ia tidak pernah memenangkan satu pun dari tiga Oscar yang selama ini pernah menempatkannya sebagai nominasi. 

Meski memenangkan Oscar dianggap sebagai sebuah kehormatan besar, Johnny mengaku bahwa sebenarnya tidak ingin memenangkannya. 

“Saya tidak ingin memenangkan salah satu dari hal-hal itu. Saya tidak ingin harus berbicara,” kata Johny. 

 

4. Tom Cruise

Tom Cruise telah menerima tiga penghargaan Oscar selama karirnya - dua untuk Aktor Terbaik dan satu untuk Aktor Pendukung Terbaik. Meskipun dia secara pribadi belum membawa pulang Oscar, dia telah tampil di banyak film yang telah diakui dengan penghargaan tersebut termasuk "Rain Man," yang membawa pulang Film Terbaik.

 

5. Michelle Pfeiffer

Michelle Pfeiffer telah dinominasikan selama tiga kali ajang Oscar, namun belum memenangkan penghargaan tersebut. Ia pertama kali mendapat nominasi dalam kategori Aktris Pendukung Terbaik untuk perannya dalam  film Dangerous Liaisons, tetapi kalah dari Geena Davis.

Michelle kemudian mendapatkan dua penghargaan Aktris Terbaik untuk penampilannya di film The Fabulous Baker Boys dan Love Field.

 

6. Bradley Cooper

Bradley Cooper telah meraih empat nominasi Oscar dalam karirnya sejauh ini, termasuk penghargaan sebagai Aktor Terbaik pada tiga kesempatan terpisah. Meskipun belum pernah menang, ia baru-baru ini menjelaskan bagaimana memiliki perasaan campur aduk tentang ajang penghargaan tersebut.

Menurut Bradley, hal menjelang ajang penghargaan itu adalah ujian nyata. Ini diatur untuk menumbuhkan mentalitas (individualistis) dan adalah bukan mengapa Anda mengorbankan segalanya untuk menciptakan seni, namun, menurutnya, ini adalah tentang Anda menghabiskan begitu banyak waktu jika cukup beruntung menjadi bagian darinya.

“Itu pada akhirnya adalah hal yang hebat karena itu benar-benar membuat Anda menghadapi ego, kesombongan, dan ketidakamanan. Ini sangat menarik dan sama sekali tidak berarti,” ujar Bradley. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement