Rabu 28 Apr 2021 14:15 WIB

Rio Ferdinand Kritik Cara Tuchel Perlakukan Pemain Muda

Tammy Abraham tak diberi kesempatan sebanyak Werner.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel.
Foto: Andy Rain/Pool via AP
Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Laga leg pertama semifinal Liga Champions antara Chelsea melawan Real Madrid berakhir dengan skor 1-1. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Stamford, Rabu (28/4) dini hari WIB ini, manajer Chelsea, Thomas Tuchel menurunkan Tammy Abraham.

Ini menjadi kali pertama Abraham masuk dalam daftar susunan pemain setelah absen akibat cedera pergelangan kaki pada akhir Februari lalu. Meski Abraham tidak diturunkan dalam pertandingan itu. 

Hal itu membuat legenda timnas Inggris, Rio Ferdinand memberi kritikan pada manajer asal Jerman tersebut. Menurutnya, Abraham harusnya mendapat kesempatan lebih dibandingkan terus memainkan Timo Werner yang masih kesulitan mencetak gol.

"Seorang pemain muda, apakah (Abraham) mendapatkan waktu yang didapat oleh Timo Werner, rekrutan baru saat dia masuk?" kata Ferdinand dilansir dari laman Daily Star.

Menurutnya, Tuchel memberikan perlakuan berbeda bagi para pemainnya. Menurutnya, karakter Werner tidak cocok dengan permainan Chelsea sehingga lebih baik menurunkan Abraham.

"Penandatangan baru mendapatkan investasi, tetapi anda berinvestasi pada pemain muda. Seorang pemain muda menambah lebih banyak nilai bagi tim tapi mereka tidak mendapatkan waktu atau kesabaran seperti yang didapatkan pemain baru," kata Ferdinand.

"Tammy tidak akan mendapatkan waktu seperti yang Timo dapatkan," tegasnya.

Ferdinand mengaku Werner baru mencetak gol di laga sebelumnya. Namun seharusnya kini Abraham mendapat kesempatan lebih dibandingkan menjadi etalase toko di bangku cadangan.

"Jika anda Tammy, anda akan duduk di sana sambil berkata, 'baiklah, saya harus bermain setidaknya di akhir pekan agar saya berada di etalase toko untuk pertandingan berikutnya melawan Madrid'," kata Ferdinand.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement