Sabtu 01 May 2021 12:20 WIB

Polisi AS Temukan Rumah Penyekapan 90 Orang

Beberapa orang di antaranya diketahui positif Covid-19.

Rep: Lintar Satria/ Red: Teguh Firmansyah
Police Line
Foto: [ist]
Police Line

REPUBLIKA.CO.ID, HOUSTON -- Departemen Kepolisian Houston Amerika Serikat (AS) mengatakan menemukan 90 orang berdesak-desakan di sebuah rumah. Mereka menduga adanya kasus penyelundupan manusia. Tidak ada yang terluka serius di antara orang-orang berada di rumah itu.

"Kami khawatir banyak kasus positif Covid-19 di dalam rumah tersebut," kata Asisten Kepala Kepolisian Houston Daryn Edwards seperti dikutip ABC News, Sabtu (1/5).

Baca Juga

Dalam konferensi pers Edwards mengatakan sejumlah orang mengalami demam, beberapa di antaranya kehilangan indera penciuman. Jumat (30/4) malam Kepolisian Houston mengkonfirmasi lima orang positif Covid-19.

Edwards mengatakan Departemen Kesehatan setempat sudah mengirimkan petugas medis ke lokasi kejadian untuk menggelar tes cepat Covid-19. Tidak ada anak-anak di dalam rumah tersebut.

Ia mengatakan terdapat lima orang perempuan dan sisanya laki-laki. Edwards menambahkan orang-orang yang berdesak-desakan di dalam rumah itu mengatakan pada polisi sudah lama tidak makan.

Para petugas kepolisian pun membawakan makanan dan minuman. Kepolisian Houston mengatakan mereka menerima laporan penculikan pada Kamis (29/4) malam.

Pihak berwenang mencari lokasi korban penculikan. Edwards mengatakan pihak berwenang mengeluarkan surat penggerebekan rumah dua lantai di Houston dan menetapkan kasus ini 'penyelidikan penyelundupan manusia'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement