Ahad 02 May 2021 16:21 WIB

Anies: Besok Ada Perubahan Jadwal KRL di Stasiun Tanah Abang

Mulai besok, pukul 15.00 hingga 19.00 WIB, KRL tak berhenti di Stasiun Tanah Abang

Rep: Flori Sidebang/ Red: Andi Nur Aminah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Foto: Ist
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, pihaknya telah melakukan pembahasan dengan PT KCI terkait penyesuaian jam operasional KRL di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat. Menurut Anies, mulai besok, Senin (3/5), akan ada perubahan jadwal KRL yang melintas di stasiun tersebut. 

"Bahwa situasi di pasar (Tanah Abang) ini jam kedatangan orang berbeda-beda, ada yang pagi dan siang, tapi jam pulangnya bersamaan. Begitu pasar tutup, semua orang pulang bersamaan, maka dari itu mulai besok sore akan ada perubahan jadwal kereta KCI yang melintasi Stasiun Tanah Abang," kata Anies usai meninjau Pasar Tanah Abang, Ahad (2/5).

Baca Juga

Anies mengungkapkan, mulai besok sore, pukul 15.00 hingga 19.00 WIB, KRL tidak akan berhenti di Stasiun Tanah Abang. Meski demikian, ia belum menjelaskan secara perinci mengenai perubahan jam operasional KRL tersebut. "Sore besok pukul 3 sampai dengan 7, KCI tidak akan berhenti di (Stasiun) Tanah Abang, sehingga enggak angkut penumpang dari sana. Detailnya nanti disampaikan," ujar dia. .

Namun, sambung Anies, untuk alternatif transpotasi umum di lokasi tersebut, Pemprov DKI akan menyediakan bus Transjakarta yang beroperasi dari Jalan Jatibaru menuju stasiun KRL. "Bagi para pedagang atau penumpang yang perlu kendaraan umum bisa difasilitasi kendaraan lain," tutur Anies. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement