Senin 03 May 2021 04:16 WIB

Rumah Zakat Bersama Kemenag Batam Gelar Safari Ramadhan

Pada kesempatan ini Rumah Zakat turut memberikan bantuan sembako buat warga Ali Raja

Red: Gita Amanda
Rumah Zakat bersama Tim Kementerian Agama Kota Batam, Baznas, PMB dan Kepala KUA sekota Batam serta turut begabung rombongan Kanwil Kemenag Kepri, melakukan agenda Safari Ramadhan mengunjungi Masjid Jami
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat bersama Tim Kementerian Agama Kota Batam, Baznas, PMB dan Kepala KUA sekota Batam serta turut begabung rombongan Kanwil Kemenag Kepri, melakukan agenda Safari Ramadhan mengunjungi Masjid Jami

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM --Rumah Zakat bersama Tim Kementerian Agama Kota Batam, Baznas, PMB dan Kepala KUA sekota Batam serta turut begabung rombongan Kanwil Kemenag Kepri, melakukan agenda Safari Ramadhan mengunjungi Masjid Jami' Nurul Haq Pulau Air Raja, RT 01, RW 01, Kelurahan Air Raja, Kecamatan Galang, Batam. Mereka membawa 85 paket sembako, 80 buah Mushaf Alquran, dan 20 amplop santunan anak yatim untuk kemudian dibagikan kepada janda dan dhuafa di tiga masjid dan satu mushola.

Senin (26/4), rombongan yang berjumlah lebih kurang 50 orang mulai bertolak dari Kota Batam melalui Pelabuhan Punggur pada Pukul 17.00 WIB menuju Pulau Air Raja dengan menaiki boat kayu selama lebih kurang 30 menit perjalanan. Kedatangan rombongan disambut oleh hangat oleh Lurah dan masyarakat Kelurahan Air Raja.

Sebagian warga menunggu di pelabuhan untuk menumpangi rombongan dengan motor menuju ke masjid dan sebagiannya melakukan persiapan di masjid.

Kegiatan Safari Ramadhan ini setiap tahun diadakan oleh Kemenag Kota Batam di daerah hinterland, namun sempat vakum setahun karena pandemi.

Tahun ini Kemenag Kota Batam kembali melakukan Safari Ramadhan. Kali ini dengan menggandeng beberapa Lembaga Amil Zakat yang ada di kota Batam termasuk Rumah Zakat.

Pada kesempatan ini Rumah Zakat turut memberikan bantuan sembako buat masyarakat dhuafa di Pulau Air Raja dengan menyalurkan Paket Bingkisan Lebaran Keluarga sebanyak 10 paket yang merupakan salah satu program Ramadhan Rumah Zakat.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh Pengurus Masjid, dan kata sambutan dari Kakanwil Kemenag Kepri, Mahbub Daryanto, serta simbolis penyerahan bantuan dari Kemenag kota Batam didampingi oleh Rumah Zakat kepada pihak kelurahan kemudian dilanjut dengan buka puasa bersama dan shalat maghrib dan diakhiri dengan shalat Isya dan shalat Tarawih berjamaah.

Acara berjalan baik dan lancar. Dengan adanya kegiatan safari ini dapat menjadi salah satu momentum untuk bersilaturahim dan membawa kebahagian Ramadhan kali ini untuk masyarakat Air Raja.

Semoga Rumah Zakat makin sukses hingga bisa semakin membawa banyak kebahagiaan buat masyarakat Kepualauan Riau khususnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement