Senin 03 May 2021 05:40 WIB

Piala Menpora Pelajaran Berharga Persib untuk Tatap Liga 1

Persib mendapatkan masukan kelemahan tim dari penampilan di Piala Menpora.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung membubarkan tim setelah menyelesaikan turnamen Piala Menpora 2021. Persib mendapatkan masukan berharga sebagai bagian evaluasi menyambut Liga 1, usai mengakhiri turnamen sebagai runner-up.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyebut Persib melihat turnamen ini sebagai pelajaran berharga bagi timnya. Termasuk melihat kekurangan Persib yang harus segera diperbaiki. "Untuk tim kami, saya rasa bagus bagi kami melihat apa kelemahan yang ada," kata Robert, pekan lalu.

Baca Juga

Salah satu evaluasi pelatih Persib adalah dengan mencoret pemain asing anyarnya Farshad Noor. Farshad dinilai tidak bisa masuk dalam skema timnya.

Persib menang kehilangan beberapa pemain yang memilih untuk hengkang. Sebut saja Omid Nazari, Kim Kurniawan, dan Ghozali Siregar yang sebenarnya masuk dalam skema pelatih asal Belanda ini.

"Kami tidak bisa langsung mengganti peran Omid dan Kim, kami kehilangan mereka. Mereka sebenarnya bukan pemain yang kami ingin lepas tapi mereka yang meminta untuk meninggalkan tim ini," kata Robert.

Dengan dicoretnya Farshad, bukan berarti pemain tim nasional Afghanistan ini adalah pemain buruk. Roberto menilai Farshad tidak cocok untuk menggantikan peran pemain lama Persib.

"Kami juga tidak berhasil dengan Farshad Noor di posisi itu, dia mencoba untuk menggantikan peran itu tapi tipenya tidak cocok," kata Robert.

Imbasnya, lanjut Robert, lini tengah Persib emah. Hal ini pun berpengaruh pada lini lainnya, terutama pertahanan Persib.

"Jadi kalian bisa lihat kami mempunyai kelemahan di lini tengah dan bisa dibongkar oleh lawan dalam banyak pertandingan," kata Robert.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement