Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Indra Gunawan

Nabusfanando Ditetapkan Sebagai Ketua Umum HMI Cabang Padang 2021-2022

Politik | Tuesday, 04 May 2021, 23:14 WIB

PADANG -- Nabusfanando terpilih menjadi Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Padang periode 2021-2022. Mahasiswa Ilmu Ekonomi Unand itu terpilih pada Konferensi HMI Cabang Padang ke XXXIX. Nabusfanando yang akrab disapa Nando ditetapkan setelah berhasil meraih 14 suara dari komisariat yang mendukungnya.

Untuk diketahui, kandidat ketua umum HMI Cabang Padang pada Konfercab ada tiga orang, yakni, Fauzan Adzima, Yoga Septiawan dan Nabusfanando. Untuk diketaui juga Fauzan Adzima mendapakan suara sebanyak 9 komisariat, dan Yoga Septiawan sebanyak 5 komisariat. Total komisariat selingkup HMI Cabang Padang yang memiliki suara berjumlah 28 komisariat.

Konferensi itu sempat berapa kali diundur karena sebagian peserta Konferensi menolak melanjutkan serta mendiskualifikasi Nabusfanando secara sepihak. Fauzan Azyma ditetapkan sebagai ketua umum HMI Cabang Padang secara sepihak.

Mardian Mardianto merupakan salah satu peserta Konferensi dan juga utusan Komisariat Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Imam Bonjol Padang mengatakan, ketika presidium mempertanyakan apakah peserta sidang sepakat mendiskualifikasi Nando, separuh lebih peserta mengatakan tidak sepakat, tapi presidium tetap mengetuk palu, itulah mengapa kami mengatakan ini sepihak.

"Saat itu (Senin 03/05) sebagian peserta melanjutkan konferensi tanpa diketahui oleh peserta lainnya. Tiba-tiba sebagian peserta yang berpihak pada Fauzan Azyma menetapkan Fauzan Azyma ketua umum terpilih," ucapnya, Selasa (4/5/2021).

Lanjut Mardian menyampaikan, setelah mengetahui dipilihnya Fauzan Azyma secara diam-diam, peserta yang tidak menerima dengan penetapan sepihak itu melanjutkan konferensi dan menetapkan Nabusfanando secara resmi sebagai ketua umum HMI Cabang Padang.

Nando sapaan akrab sehari-hari, merupakan kader yang berasal dari Komisariat Ekonomi Universitas Andalas. Sebelum mencalonkan diri, Nando pernah menjadi Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah tahun 2018. Selain itu, Nando juga pernah menjadi Ketua Umum Komisariat Ekonomi Universitas Andalas tahun 2017-2018.

Nando mengusung Visi: "Re-orientasi konsepsi ber-HMI menuju HMI Cabang Padang berintegritas" dengan Misi: "Menjalankan kepengurusan dengan semangat profesionalisme berlandaskan konstitusi HMI, Membangun sumber daya kader HmI Cabang Padang yang berkarya dan berintelektual dan Mewujudkan manajerial organisasi yang akuntabel".

Nabusfanando / Istimewa

Reporter: Indra

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image