Rabu 05 May 2021 07:46 WIB

Polandia Perketat Peraturan Karantina Covid-19

Polandia mendeteksi kasus infeksi virus corona varian baru dari India.

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini
 Gambaran umum persiapan untuk mendirikan rumah sakit sementara di fasilitas pameran industri terbesar di Polandia
Foto: EPA-EFE/Jakub Kaczmarczyk POLAND OUT
Gambaran umum persiapan untuk mendirikan rumah sakit sementara di fasilitas pameran industri terbesar di Polandia

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA -- Menteri Kesehatan Polandia Adam Niedzielski mengatakan pengunjung dari Brasil, India, dan Afrika Selatan yang datang ke Polandia harus menjalani karantina. Kebijakan itu disampaikan usai Polandia mendeteksi kasus infeksi virus corona varian baru dari India.

Kasus varian baru tersebut terdeteksi di daerah sekitar Warsawa dan Katowice. Wabah terbaru menjadi ancaman baru bagi Polandia yang baru saja bangkit dari gelombang ketiga wabah virus corona.

Baca Juga

"Orang-orang yang datang dari Brasil, India, dan Afrika Selatan otomatis harus menjalani karantina tanpa kemungkinan pengecualian karena tes," kata Niedzielski dalam konferensi pers, Selasa (4/5).

Jumlah kasus infeksi yang melibatkan varian baru dari India di Polandia mencapai 16 kasus. Itu termasuk dua kasus yang terjadi pada keluarga seorang diplomat Polandia yang baru pulang dari India.

Sejauh ini, Polandia telah melaporkan 2.808.052 kasus Covid-19 dan 68.133 di antaranya meninggal dunia. Polandia sudah membuka kembali pusat perbelanjaan. Perlahan-lahan mereka juga akan membuka restoran, hotel, dan sekolah-sekolah pada bulan Mei. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement